Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) DANLANTAMAL V GELAR VIDEO CONFERENCE DENGAN LANAL - LANAL DIJAJARANNYA | Lawu Post

DANLANTAMAL V GELAR VIDEO CONFERENCE DENGAN LANAL - LANAL DIJAJARANNYA

Selasa, 31 Maret 20200 komentar

Surabaya, (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlatamal) V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., menggelar acara video conference dengan para Komandan Lanal di jajarannya yang dihelat  di ruang Puskodal Lantamal V Surabaya, Selasa (31/3).
Turut hadir diacara tersebut Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., Asrena Danlantamal V Kolonel Laut (S) Eko Setijono, S.E., M.SC., Asintel Danlantamal V Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si., Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E., Aspers Danlantamal V, Kolonel Laut (KH) Abyah Wiharjono, Aslog Danlantamal V Letkol Laut (T) Dedi Sugiarto, S.E.,  Aspotmar Danlantamal V Letkol Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi M. Tr. Hanla., M.M., Kadiskes Lantamal V, Karumkit Dr. Oepomo, Dandenma Lantamal V serta Kaset Lantamal V.

Dalam arahannya Danlanlamal V, melalui vidcon: mengatakan bahwa terkait dengan perkembangan situasi saat ini tentang penanganan penyabaran wabah virus corona yang sudah dilaksanakan oleh jajaran Lanal-Lanal, terima Kasih telah dilaksanakan dengan baik, untuk keluarga Prajurit apabila ada yg terindikasi terpapar virus corona  agar dilaporkan perkembangannya, untuk segera ditindak lanjuti. 
Harapan kita dalam bekerja untuk memerangi berkembagnya wabah virus corona ini, saya mengingatkan kembali dengan tidak bosan-bosannya, kepada para Danlanal agar diteruskan kepada seluruh Perajurit dan keluarganya, untuk mematuhi segala aturan-aturan yg ada, dalam rangka pencegahan penularan virus corona, perduli terhadap anggota keluarga Prajurit, sekali lagi patuhi dan taati aturan-aturan yang ada, serta laksanakan dengan sebaik-biaknya, ungkap Danlantamal. 

Kemudian lanjutnya kepada para petugas medis sebagai pelaksana  agar hati-hati, laksanakan dengan serius, patuhi aturan-aturan sesuai Protokol tindakan medis, sehingga upaya kerja keras kita dapat selesai dengan baik, dan tidak menimbulkan kerugian bagi perajurit dan keluarga besar kita. 
Berikutnya ada kebijakan pimpinan untuk bekerja dirumah supaya dilaksanakan dengan baik, hal ini guna mengisolasi untuk memutus matarantai penyabaran wabah virus corona terangnya. 
Semoga kita semuanya bisa melewati masa-masa ini dengan selamat, seluruh anggota keluarga tidak ada yg tertular virus corona, sehingga semuanya sehat wal'afiat, pungkasnya.

Selain itu dalam video konferece tersebut Danlantamal menyampaikan beberapa arahan Presiden RI Joko Widodo pada rapat terbatas, senin (30/3) yang mengatakan bahwa dalam rangka penanganan COVID-19 memutuskan memberlakukan pembatasan sosial berskala besar dengan karantina kesehatan, kemudian menetapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) physical distancing dilakukan lebih tegas, lebih disiplin dan lebih efektif lagi serta perlu didampingi adanya kebijakan darurat sipil. Kemudian bagi jajaran kementrian/lembaga (k/l) untuk segera menyiapkan aturan pelaksanaan di level propinsi, kabupaten, dan kota agar pembatasan sosial skala besar dan pendisiplinan penjarakan fisik bisa benar-benar diterapkan di lapangan dan pemimpin daerah memiliki visi yang sama dengan pusa‘eg dalam penanganan dan pencegahan penyebaran penyakit covld-19. 
Disamping itu juga diberlakukan kebijakan karantina kesehatan (KK) termasuk karantina wilayah (KW) adalah kewenangan pemerintah pusat, bukan pemda. Seluruh apotek dan toko yang menjual kebutuhan pokok tetap buka dan melayani kebutuhan masyarakat dengan syarat, seluruh protokol penjarakan fisik tetap harus dijalankan di seluruh tempat publik. Bagi UMKM, pelaku usaha, dan pekerja informal, pemer|ntah segera menyiapkan perlindungan sosial dan stimulus ekonomi kepada masyarakat. 

Seiring arahan dari Presiden RI Komandan Lantamal V  telah menerbitkan surat telegram yang berisi agar para Danlanal & Danposal melaporkan kondisi kesehatan pesonelnya yang ada di wilayah kerja masing masing sebagai unit  terdepan untuk membantu giat tracing, tracking, physical distancing dan berkoordlnasi dengan instansi setempat.



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost