Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) DANLANAL TEGAL DAMPINGI KEMENPOLHUKAM RI BIDANG KOORDINASI PERTAHANAN NEGARA LEPAS 30 KAPAL NELAYAN | Lawu Post

DANLANAL TEGAL DAMPINGI KEMENPOLHUKAM RI BIDANG KOORDINASI PERTAHANAN NEGARA LEPAS 30 KAPAL NELAYAN

Kamis, 05 Maret 20200 komentar

Tegal (LawuPost.Com) Komandan Pangklana TNI AL (Danlanal ) Tegal,  Lantamal V  Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP.,  mendampingi Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenpolhukam RI Mayjen TNI Rudiyanto melaksanakan Rapat Terbatas perihal Pemberangkatan Nelayan Ke Perairan Natuna Utara bersama Stakeholder di kantor Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari Jl.Blanak kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. Rabu (4/3).

Rapat Pembahasan pemberangkatan sejumlah Nelayan yang akan bergerak ke Perairan Natuna Utara tersebut dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenpolhukam RI Mayor Jenderal TNI Rudiyanto dan Kepala Devisi Pelabuhan Perum Perindo Jakarta Laksamana Pertama TNI Dri Suatmaji serta Dirjen Pengelolaan SDI Kementrian Kelautan dan Perikanan Brigjen TNI Suparjo, bersama dengan unsur unsur Kemaritiman terkait. Acara tersebut mengambil tema 'Wujud Nyata Nelayan Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI'.

Usai rapat tersebut selanjutnya prosesi Pemberangkatan yang diawali dengan penekanan tombol sirine oleh Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenpolhukam RI disaksikan undangan dan Nelayan yang siap diberangkatkan. 

Dalam keterangannya Mayjen TNI Rudiyanto mengatakan bahwa Sesuai Unclos 1982 kita tidak pernah punya masalah klaim dengan negara Cina, Alhamdulillah sudah 3 (tiga) bulan ini kita bisa duduk bersama, baru pertama kali ini nelayan akan di kawal, hari ini adalah suatu sejarah bagaimana 13 kementrian dan lembaga duduk bersama memikirkan masalah nelayan. 

Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim kami dari 13 kementrian dan lembaga secara resmi memberangkatkan nelayan ke Laut Natura Utara. Jelasnya.

Sementara itu dalam keterangannya, Danlanal Tegal menghimbau agar para Nelayan yang akan berangkat, jangan lupa apa yang menjadi aturan, nelayan kita harus siap untuk mengikuti aturan yang ada, dengan demikian tetap jaga nama baik sebagai Nelayan Kota Tegal, lakukan hubungan yang baik dengan nelayan setempat dengan santun, jagalah Kesatuan dan Persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan yang terpenting adalah selalu Kordinasi dengan Aparat terkait setempat khusus Pangkalan TNI AL terdekat dan Pangkalan Angkatan Laut Tegal yang ada di Kota Tegal apabila terjadi sesuatu. Jelas Danlanal.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost