Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) SEGENAP PRAJURIT DAN PNS LANAL SEMARANG TERIMA PENYULUHAN HUKUM | Lawu Post

SEGENAP PRAJURIT DAN PNS LANAL SEMARANG TERIMA PENYULUHAN HUKUM

Kamis, 27 Februari 20200 komentar

Semarang (LawuPost.Com) Dinas Hukum Pangkalan Utama TNI AL (Diskum Lantamal V ) dan Dinas Personel  Pangkalan Utama TNI AL( Dispers Lantamal V) Surabaya melaksanakan penyuluhan tentang hukum  dan personel kepada  seluruh anggota Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang, Lantamal V yang disampaikan oleh  Kasubdiskum Mayor Laut (KH) Meki Cresiawan, S. H. di gedung Karimun Jawa Lanal Semarang, Kamis (27/2).

Dendenpomal Lanal Semarang Mayor Laut (PM) Arianto yang mewakili Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Musleh Yadi mengatakan Penyuluhan Hukum ini diselenggarakan agar bisa mengurangi pelanggaran hukum yang dilakukan prajurit dan tentang dinas personel di kesatuan dinas TNI AL.


Mayor Laut (KH) Meki Cresiawan, S. H mengatakan bahwa hukuman yang akan diterima oleh prajurit yang melanggar akan menerima jenis hukuman disiplin prajurit dengan melihat jenis pelanggaran yang dilakukan prajurit. Antara lain jenis hukuman itu berupa Teguran,penahanan ringan, dan penahanan berat.harapannya seluruh prajurit bisa menghindari pelanggaran hukum.

Masih ada terangnya, pelanggaran hukum yang masih ditemukan atau dilakukan prajurit tentang KDRT ,Asusila dan antisipasi penggunaan obat-obat terlarang dan Psikoterapi oleh prajurit juga keluarganya di wilayah hukum Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya.Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) timbul karena adanya 
kekerasan fisik, kekerasan psikis, kekerasan seksual, dan penelantaran keluarga dalam rumah tangga. untuk itu prajurit TNI AL diharapkan untuk menghindari permasalahan ini. 

Narkotika di satu sisi merupakan obat atau bahan yang bermanfaat di bidang pengobatan atau pelayanan kesehatan dan pengembangan ilmu pengetahuan, namun di sisi lain dapat pula menimbulkan ketergantungan yang sangat merugikan apabila disalah gunakan, atau digunakan tanpa pengendalian dan pengawasan yang ketat dan seksama serta bertentangan dengan peraturan Perundang-Undangan.

Penyalahgunaan Narkotika merupakan tindak pidana yang sangat merugikan dan merupakan bahaya yang sangat besar bagi kehidupan manusia, masyarakat, bangsa, dan Negara serta ketahanan Nasional Indonesia, pungkasnya.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost