Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sambut Taruna Berprestasi, AAL Gelar Apel Khusus | Lawu Post

Sambut Taruna Berprestasi, AAL Gelar Apel Khusus

Senin, 10 Februari 20200 komentar

Surabaya, (LawuPost.Com)
Sebagai bukti apresiasi tinggi atas prestasi yang sudah diraih, Akademi Angkatan Laut  (AAL) menyambut Taruna dan Taruninya yang pulang berlaga diajang The 3rd International Nautical Competition (INC) Pakistan 2020 dengan menggelar Apel Khusus yang dipimpin langsung Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M, Selasa (11/2).

Apel khusus yang digelar di Lapangan Banda, Mako AAL, Surabaya ini, dihadiri Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, Seklem, para Direktur AAL, Danmen AAL, para Kepala Departemen, perwira staf, bintara, tamtama dan PNS dijajaran AAL lainnya.

Kontingen AAL yang dikirim ke ajang The 3th INC yang digelar Pakistan Naval Academy 3-6 Februari 2020 lalu di Karachi Pakistan tersebut, tak tanggung-tanggung berhasil membawa pulang 3 emas, 2 perak dan 5 perunggu dari 2 cabang olahranga (layar dan renang) yang diikuti.

Mereka adalah Sermatutar (S) Dwi Nita Lestari dengan Medali Emas Renang 100 meter individual freestyle wanita dan Medali Perak Renang 4 x 100 meter freestyle relay, Sermadatar (E) Lendi Eko Firnando meraih Medali Emas cabang Layar Laser Radial Class, Sermadatar (S) Salma A. Zakaria meraih Emas pada Renang 100 meter individual breaststroke wanita serta meraih Medali Perak pada Renang 4 x 100 meter freestyle relay. 

Sementara itu Sermadatar (S) Putu Kresna Putra meraih Medali Perak Renang 4 x 400 meter freestyle relay, Medali Perunggu Renang 200 meter individual medley dan Medali Perunggu Renang 100 meter individual freestyle. Dua Medali Perunggu juga disumbangkan oleh Sermadatar (E) Septi Dwi Atikah pada Renang 100 meter individual freestyle dan Renang 100 meter individual breaststroke wanita. 

Selain prestasi internasional, para Taruna AAL juga menorehkan prestasi pada even Lomba Lari 10 K dalam rangka HUT ke-71 Kodam V/Brawijaya yang diikuti ribuan peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Mereka yaitu Sersan Taruna (S) Rahil Rahmavinia menyabet Juara III, Sersan Taruna (P) Yongshua Artis meraih Juara Harapan I. Dalam even tersebut  seorang prajurit wanita AAL (Kowal) yakni Serda Jas/W Trisnada Maulidia juga meraih Juara III untuk katagori wanita TNI/Polri.

"Gubernur dan seluruh keluarga besar AAL memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta selamat datang para Taruna dari ajang INC di Pakistan yang telah bekerja keras, juga terima kasih kepada atlet yang sudah berperan serta dalam rangka ulang tahun Kodam V/Brawijaya, sehingga semua mampu menunjukkan yang terbaik dan membanggakan,” kata Gubernur AAL. 

Menurut Gubernur AAL, prestasi ini bukan semata-mata dari para atlet, namun usaha dan keberhasilan kita semua yang telah bersinergi bagus, sehingga kerja keras kita menghasilkan hasil yang positif baik di ajang nasional maupun ajang internasional di Pakistan, termasuk diantaranya upaya pelatih Taruna AAL, almarhum Mayor Marinir Altinus Ulnang dalam menyiapkan atlit Cabor Layar. 

“Tetap saya katakan terbaik walaupun kita ada diurutan ke-4, kenapa karena dari 4 cabang olahraga yang diperlombakan kita hanya ikut 2 cabor saja,  tapi kita dapat meraih nomor 4 dari 33 negara yang mengirimkan wakilnya di ajang INC 2020 Pakistan," terang Gubernur.

Gubernur AAL menambahkan pengiriman atlet ini bukan hanya sekedar untuk raihan prestasi namun juga merupakan ajang diplomasi antar negara. Sebagai manusia kita merupakan makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan sebagian negara interdepedensi merupakan suatu keniscayaan yang tidak bisa dipisahkan saling bergantung satu negara dengan negara yang lain dan merupakan suatu kebutuhan.

“Namun ingat prestasi ini bukan segalanya, karena tugas pokok kalian (Taruna) di sini bukan untuk berlomba, tugas pokok kalian disini adalah belajar menyelesaikan tiga setengah tahun pendidikan di AAL, sehingga kalian semua lulus menjadi seorang perwira TNI Angkatan Laut,” pungkas Gubernur AAL.

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost