Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) ASOPS DANLANTAMAL V HADIRI PEMBERANGKATAN SATGAS YONZIPUR 5/ABW/DAM V/BRW KE NUSA TENGGARA BARAT | Lawu Post

ASOPS DANLANTAMAL V HADIRI PEMBERANGKATAN SATGAS YONZIPUR 5/ABW/DAM V/BRW KE NUSA TENGGARA BARAT

Rabu, 26 Februari 20200 komentar

NTB (LawuPost.Com) Asisten Operasi  (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E. mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., menghadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Yonzipur 5/ABW/Dam V/Brw ke Nusa Tenggara Barat (NTB) Tahun 2020, Penugasan dalam rangka membantu Percepatan Pembangunan Hunian Pasca bencana alam di Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya, Rabu (26/2). 

Inspektur Upacara Brigjen TNI Marinir Purwadi, M.Tr. Han (Kaskogartap III/Sby) dengan jumlah  120 Personel dipimpin oleh Lettu CZI Haryono (Dansatgas/Danup). 

Pasukan upacara 1 SST Korsik Ajenrem 084/BJ, 1 SST Arhanudse 8, 1 SST Kogartap III/Sby, 1 SST Lanud Moeljono Sby dan 1 SSK Satgas Yonzipur 5/AWB.

Amanat Inspektur Upacara Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT atas segala limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nya sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Pemberangkatan Satgas Yonzipur 5/ABW untuk penugasan Percepatan Pembangunan Hunian Pasca bencana alam di daerah Nusa tenggara Barat dalam keadaan sehat wal’afiat.

Pada kesempatan yang baik ini selaku pribadi dan sebagai Komandan Komando Garnisun Tetap III/Surabaya saya berharap tugas yang diemban oleh Prajurit-Prajurit Yonzipur 5/ABW merupakan tugas kemanusiaan dimana bangsa dan negara telah memberi kepercayaan dan kehormatan kepada kalian. Selama kalian bertugas didaerah pasca bencana, kalian akan melaksanakan tugas percepatan rehabilitasi dan rekontruksi terhadap sarana prasarana sosial dan pemukiman masyarakat yang rusak akibat gempa beberapa waktu yang lalu.

Saya berharap dengan datangnya Prajurit Satgas Yonzipur 5/ABW di Nusa Tenggara Barat dapat memberikan sumbangsih yang terbaik untuk membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi beberapa waktu yang lalu, sekali lagi saya sampaikan ini bukanlah tugas yang ringan, tetapi tugas ini akan berhasil apabila kalian melaksanakannya dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. ingatlah kalian adalah Prajurit yang profesional, terpilih, terlatih dan handal. harapannya.

Dengan bekal pengalaman yang kalian miliki, saya yakin kalian akan mampu menyelesaikan semua tantangan dan tugas yang diberikan oleh Negara ke pundak kalian. Tugas kemanusiaan ini merupakan kepercayaan dan harga diri bagi prajurit, kalau kalian tidak mampu maka berarti kalian tidak punya harga diri dan kehormatan. Berikan yang terbaik untuk membantu masyarakat, jadikan kehormatan dan pengabdian tugas ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Kita menyadari bahwa TNI adalah Prajurit yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, oleh sebab itu segeralah lakukan adaptasi ketika kalian tiba di tempat penugasan, pahami kultur budaya serta kondisi wilayah setempat. Hormati adat istiadat masyarakat setempat serta rebut simpati dan hati rakyat sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan terjadi kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang pada akhirnya akan mendukung pelaksanaan tugas-tugas di lapangan. Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, tunjukkan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional. 

Kepada seluruh prajurit satgas Yonzipur 5/ABW untuk selalu melakukan pengamanan personel dan materiil, baik selama melakukan serpas maupun selama berada di daerah penugasan, serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT sehingga kalian selalu mendapat kekuatan, perlindungan dan kemudahan. Akhirnya saya mengucapkan "Selamat Jalan dan Selamat bertugas kami menunggu keberhasilan tugas saudara-saudara sekalian”. Pintaknya.

Tampak hadir dalam giat tersebut Kaskogartap III/Sby , Kasdam V/Brw , Laksma TNI Iwan Isnurwanto, MAP, M.Tr. Han, Irdam V/Brw , Asops Kaskogartap III/Sby , Dandenpom V/Brw , Kapolres P. Tj. Perak,  Waasintel Kasdam V/Brw, Wadanpasmar 2, Danpomarmada II dan  Kaurops Polda Jatim.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost