Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tiga Kepala Dinas Jajaran Lantamal V Berganti | Lawu Post

Tiga Kepala Dinas Jajaran Lantamal V Berganti

Jumat, 17 Januari 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Tiga jabatan Kepala Dinas  dijajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V) berganti, Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP. memimpin langsung jalannya sertijab strategis tersebut yang digelar di Serambi Gedung Yos Sudarso,  Mako Lantamal V Jl. M. Nasir No 56, Surabaya, Jumat  (17/1). 

Tiga jabatan tersebut adalah Kepala Dinas  Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal V dari Letkol Laut (T) Bagus Arianto, A,MD., S.T. yang mendapat pos baru di Staf Potensi Maritim Koarmada ll kepada Letkol Laut (P) Roni Sutadi, A.MD, kemudian Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan (Kadisfaslan) Lantamal V dari Mayor Laut (T) Mulyadi, S.T., M.Tr Hanla.,M.M  yang bergeser ke Satran Koarmada ll kepada Letkol Laut (KH/W) Ir. Weniningtyas Alindri, M.A.P. 

Sedangkan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal V diserahterimakan Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. yang mendapat tugas baru sebagai Kepala Bagian Penerangan Akademi Angkatan Laut (Kabagpen AAL) kepada Mayor Laut (S) Nanang Permana.

Tampak hadir dalam acara tersebut  Wadan Lantamal  Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E, para Asisten Danlantamal V, Kadiskes Lantamal V, Kafasharkan Surabaya, Ka Kuwil Lantamal V, para Danlanal jajaran Lantamal V, Kadis dan Kasatker serta perwira staf Lantamal V lainnya.

Komandan Lantamal V dalam amanatnya mengatakan bahwa Sertijab dalam suatu organisasi merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karier serta mengaktualisasikan kemampuan konseptualnya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik. 

Dengan Sertijab ini lanjutnya, diharapkan dapat tercipta pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan kualitas kinerja, baik bagi organisasi maupun personel yang bersangkutan.

Menurut Danlantamal V, Kadispotmar Lantamal V bertugas menyelenggarakan fungsi pemberdayaan wilayah pertahanan laut  yang meliputi  pembinaan sumber daya manusia aspek maritim, pembinaan sumber daya alam dan buatan, aspek maritim serta pendinamisasian pembangunan kelautan di wilayah kerja Lantamal V. 

Kadisfaslan Lantamal V bertugas menyelenggarakan pembinaan fasilitas pangkalan dan pelayanan jasa serta menyelenggarakan bimbingan teknis kepada unsur-unsur Lantamal V sesuai kewenangannya, dalam rangka mendukung kebutuhan Koarmada II dan pendirat-pendirat TNI AL di wilayah Lantamal V.

Sementara itu Kadispen Lantamal V tambahnya, sebagai eselon pendukung pimpinan, bertugas membantu Danlantamal V dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal V di bidang penerangan pasukan internal Lantamal V, dalam rangka memupuk dan meningkatkan jiwa kejuangan personel Lantamal V serta menginformasikan kebijaksanaan Menhan, Panglima TNI, Kasal dan Komandan Lantamal V serta kegiatan TNI AL  khususnya Lantamal V kepada seluruh jajaran Lantamal V dan memberikan informasi resmi kepada masyarakat tentang TNI AL.

"Yang tak kalah pentingnya adalah harus mampu menyelenggarakan atau mengelola informasi atau komunikasi melalui media massa untuk membentuk dan menciptakan opini positif guna kepentingan organisasi Lantamal V," terangnya. 

Danlantamal V mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (T) Bagus Arianto, A,MD., S.T., Mayor Laut (T) Mulyadi, S.T., M.Tr Hanla., M.M. serta Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. atas  dedikasi selama ini serta keberhasilan yang telah dicapai dalam organisasi. 

Hal ini tuturnya, perlu disampaikan sebagai bentuk penghargaan terhadap kinerja positif  yang tealh diberikan dan sebagai motivasi bagi pejabat baru untuk berkarya lebih baik lagi.

"Kepada pejabat baru Kadispotmar, Kadisfaslan Lantamal V dan Kadispen Lantamal V atas nama pribadi dan selaku pemimpin Lantamal V, saya ucapkan selamat atas jabatan baru, jabatan adalah amanah yang harus dijaga, sekaligus kehormatan dan kebanggaan. Kembangkan inovasi dan kreatifitas  dalam menjawab tuntutan perkembangan yang terjadi," pungkasnya.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost