Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) MELALUI LITERASI MEDIA DI ERA DIGITAL MARI BIJAK BERMEDSOS | Lawu Post

MELALUI LITERASI MEDIA DI ERA DIGITAL MARI BIJAK BERMEDSOS

Rabu, 29 Januari 20200 komentar

Lantamal V (LawuPost.Com)
Dalam rangka pertemuan antar cabang Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, Jalasenastri Korcab V DJA II mengikuti Sosialisasi Bijak Bermedsos Di Era Digital yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Mako Lantamal V, Kamis (30/1).

Acara yang  dikemas dalam wadah Sosialisasi Bijak Bermedsos di Era Digital ini,  Sebagai penceramah Kolonel Laut (E) H.A. Danang . R., S.Si., M.T., yang sehari-hari menjabat sebagai Kalabpamsisjar Dispamal. 

Acara sosialisasi diawali dengan sambutan Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono, menjelaskan bahwa seperti kita ketahui bersama dampak media sosial dalam tahun melenial ini sangatlah besar terutama kepada kalangan perempuan. 

Banyak manfaat positif yang dapat kita petik tetapi yang perlu diwaspadai adalah dampak negatif yang bisa berpengaruh dalam lingkungan kedinasan maupun lingkungan sosial. Menurut pepatah sekarang “Jarimu Harimau mu”. Kecerobohan kita dalam berkata-kata di media sosial dapat membawa pengaruh yang besar dalam kehidupan kita.

Semoga setelah kita mendapat arahan dari Tim Mabesal ini, Ibu- ibu semuanya semakin bijak dalam bermedia sosial, semakin berfikir 1000 x dalam mengeluarkan pendapatnya karena bagaimanapun kita sebagai keluarga besar TNI khususnya TNI AL mempunyai aturan yang tegas dalam hal ini, tegasnya.

Usai sambutan Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II,  dilanjutkan dengan ceramah Bijak Bermedsos di Era Digital yang disampaikan oleh nara sumber Kolonel Laut (E) H.A. Danang R., S.Si., M.T., yang intinya adalah "mengajak semua ibu-ibu pengurus Jalasenastri, Kowal, serta ibu-ibu PNS Lantamal V agar berhati-hati dalam Bermedsos dan lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial baik itu WA, Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya, agar kita tidak bersinggungan dengan hukum", cerahnya. 

"Media sosial terang Kalabpamsisjar Dispamal adalah sarana yang digunakan oleh orang-orang untuk berinteraksi satu sama lain dengan cara menciptakan, berbagi, serta bertukar informasi satu dengan yang lainnya.

Informasi di era digital saat ini sudah jauh lebih maju dari era sebelumnya, mari manfaatkan untuk dapat bertindak positif, jangan mudah terpancing apa yang ditampilkan pada konten medsos, saring dulu sebelum membagikan (share), ujarnya. 

Kepada ibu-ibu Jalasenastri Kowal, dan ibu-ibu PNS Lantamal V khususnya di Wilayah Surabaya, harapannya jangan mudah membagi informasi yang belum diketahui kebenarannya, karena sekarang sudah ada UU ITE yang dapat menjerat secara hukum.

Lebih lanjut tambah Kolonel Danang selaku narasumber, mari sampaikan informasi bersifat positif dengan contoh memberi informasi yang mendidik dan berguna, jangan sampai menimbulkan informasi yang bersifat negatif seperti menampilkan konten-konten yang berbau seksual, kekerasan dan horor.

Selain itu, jika digunakan dengan benar, medsos dan teknologi digital akan menjadi berkah bagi penggunanya, serta bisa mempererat tali silaturahmi untuk mempersatukan warganet dari sabang sampai merauke. untuk itu jangan sampai ada konten negatif didalamnya, penuhi dengan hal-hal yang bermanfaat.

Bagikan hanya informasi yang telah kita saring kebenaran dan manfaatnya, jangan sampai jempol kita lebih cepat dari pada pikiran saat berhadapan dengan medsos, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Ketua Korcab V DJA II, Asintel Danlantamal V, Kalabpamsisjar Dispamal, Pengurus Korcab V DJA II, Seluruh Ketua Cabang Korcab V DJA II, Kowal Lantamal V dan Ibu-ibu PNS Lantamal V.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost