Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur AAL Hadiri Kenkat danTerima 115 Taruna AL Tingkat l TA.2019/2020 dari Akademi TNI | Lawu Post

Gubernur AAL Hadiri Kenkat danTerima 115 Taruna AL Tingkat l TA.2019/2020 dari Akademi TNI

Jumat, 31 Januari 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Akademi Angkatan Laut (31/1).
Gubernur Akademi Angkatan laut (AAL) Laksaman Muda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. didampingi Ibu Asuh Taruna AL Ny. Eni Edi Sucipto menghadiri Upacara kenaikan Pangkat (Kenkat) Prajurit Taruna ke Kopral Taruna sekaligus menerima 115 Taruna AL Tingkat l TA.2019/2020 dari Komandan Jenderal Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos.,M.M yang dilangsungkan di Lapangan Pancasila, Akademi Militer, Magelang, Jumat (31/1).

Setalah menjalani Pendidikan Dasar Keprajuritan dan Inegratif selam enam bulan di Resimen Candradimuka Akademi TNI, sebanyak 596 Prajurit Taruna dinaikan pangkatnya menjadi Kopral Taruna sebelum diserahkan ke Gubernur Akademi Angkatan untuk menjalani pendidikan lanjutan di Akademi Angkatan masing masing.

Dari jumlah 596 Taruna Tingkat l tersebut,  364 orang diantaranya adalah Taruna TNI AD dengan personel terbaik Kopral Taruna Anggolo Puji Prasojo dan Kopral Taruni Ardian,  115 Taruna TNI AL (102 taruna dan 13 Taruni) dengan personel terbaik Kopral Taruna Ali Akbar dan Kopral Taruni Angel Triviani serta 113 Taruna TNI AU (103 Taruna dan 10 Taruni) dengan personel Terbaik Kopral Taruni Hasna Brilianza.

Dalam upacara yang dihadir Direktur SDM Kemhan, Waaspers Panglima TNI, Aspers Kasau, Waaspers Kasad, Waaspers Kasal, Gubernur Akmil, Gubernur AAL, Danmentar AAL, Gubernur AAU, Dirdik AAU dan Danwingtar AAU ini, selain penyerahan Kopral Taruna Tingkat l ke masing masing Angkatan, Danjen Akademi TNI juga menyerahkan Beasiswa NDA kepada Dirjen Kuathan Kemhan.

Danjen Akademi TNI dalam amanatnya mengatakan bahwa pada hakikatnya, tujuan Pendidikan Dasar Integrasi Taruna Tingkat l Akademi TNI adalah untuk membentuk pola sikap taruna dari masyarakat sipil menjadi seorang prajurit yang berkarakter militer, yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan, serta memiliki kesamaptaan jasmani yang prima. 

Pendidikan ini lanjutnya, juga diselenggarakan dengan tiga sasaran, yaitu mewujudkan taruna dengan sikap dan perilaku yang memiliki keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, serta kepribadian sebagai taruna yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Kemudian mewujudkan taruna dengan pengetahuan dan keterampilan tentang pengetahuan umum, peraturan dasar, teknik dasar dan pengetahuan bidang latihan dasar keprajuritan dan mewujudkan taruna yang memiliki jasmani yang samapta disertai keterampilan renang, bela diri, senam dan medan tangkas.

Sementara iru Gubernur AAL dalam pengarahan singkatnya kepada 115 Taruna dan Taruni AAL usai upacara Kenkat dan Penerimaan Taruna dari Danjen Akademi TNI, mengucapkan selamat kepada para taruna atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan integratif di Menchandra Akademi TNI dengan baik, hingga berhasil menyandang pangkat Kopral Taruna. 

”Saya berharap, keberhasilan yang kalian peroleh ini dapat menjadi motivasi dalam melangkah dan menghadapi tugas belajar dan berlatih pada tahap lebih lanjut di AAL Morokrembangan nantinya,” pungkasnya.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost