Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Laksanakan Serbuan Teritorial di Gereja Perbatasan | Lawu Post

Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Laksanakan Serbuan Teritorial di Gereja Perbatasan

Senin, 23 Desember 20190 comments

Merauke (LawuPost.Com)  Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap Gereja dalam menyambut perayaan Natal, personel Satuan Tugas Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Satgas Yonif MR 411/Pdw) Kostrad melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial serentak di beberapa Gereja yang berada di perbatasan RI-PNG, Kabupaten Merauke, Senin (23/12/2019).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., di Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Papua, menjelaskan bahwa kegiatan Serbuan Teritorial tersebut berupa Karya Bakti serentak di Gereja yang berada di wilayah binaan Satgas, yakni Pos Kuler di Kampung Kuler Distrik Naukenjerai, Pos Kout di Kampung Sota Distrik Sota, Pos Bupul 13 di Kampung Kirely Distrik Ulilin dan Pos Bupul 12 di Kampung Baidub, Distrik Ulilin.

“Pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai upaya TNI khususnya Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad untuk membantu masyarakat di lingkungan binaannya yang akan merayakan Natal, dengan mempersiapkan segala sesuatunya termasuk pembenahan tempat ibadah yang akan digunakan,”ujarnya.

Salah satunya yang dilaksanakan oleh 7 personel Pos Kuler dipimpin Sertu M. Amirul di Gereja GPI Papua Silo Kuler berupa pengecatan, pembersihan, dan penyerahan bantuan cat kepada pengurus Gereja. Begitu juga yang dilaksanakan Pos Bupul 13 di Gereja GPI Papua Jemaat Exsodus Kampung Kirely.

Pendeta Gereja GPI Jemaat Exsodus Kirely Bapak Rudolf Luhuliman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang telah peduli untuk membantu pembenahan Gereja dalam menyambut perayaan Natal.

“Adanya Bapak-bapak TNI yang datang untuk membantu membersihkan, memperbaiki plafon dan pengecoran jalan setapak, sehingga Gereja nanti siap untuk mendukung kelancaran pada saat ibadah Natal nanti, sekali lagi terima kasih Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad,” ucapnya.

Autentikasi : Pasi Intel Satgas Yonif MR 411/PdwKostrad, Lettu Inf Asep Saepudin, S.T. Han.

_____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost