Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Yonif 300 Melakukan Pemeriksaan di Pintu Lintas Batas RI-PNG | Lawu Post

Satgas Yonif 300 Melakukan Pemeriksaan di Pintu Lintas Batas RI-PNG

Sabtu, 07 Desember 20190 komentar

Distrik Waris Papua (LawuPost.Com) - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw melakukan Pemeriksaan terhadap Pelintas Batas RI-PNG di Kampung Paitenda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (07/12/2019).

Kegiatan pemeriksaan  ini dipimpin oleh Serda Angga Satriadi, dengan adanya pemeriksaan di Pintu Lintas Batas maka diharapkan bahwa pelintas batas tersebut tidak membawa barang-barang yang terlarang.

Setiap harinya memang selalu ada pelintas batas yang melewati Pintu Lintas Batas yang ada di Kampung Paitenda tersebut. Namun Pintu Lintas Batas tersebut tidak ada yang menjaga sehingga pelintas batas yang ada bebas berlalu lalang di Pintu Lintas Batas tersebut.

Jauh-jauh hari sebelum melaksanakan kegiatan pemeriksaan di pintu batas, kepala Kampung Paitenda Bapak Elyas Amo telah menyampaikan bahwa penjagaan dan pemeriksaan perlu dilaksanakan sehingga dapat menertibkan kegiatan Lintas Batas. Karena memang peredaran ganja yang terkenal di Kota Jayapura banyak berasal dari perbatasan RI-PNG yang berada di Kampung Paitenda.

Kegiatan ini mendapat antusias yang tinggi dari para tokoh kampung dan juga masyarakat yang berada di sekitar Pintu Lintas Batas. Dengan adanya kegiatan tersebut dengan diharapkan agar pelintas batas dapat mentaati aturan-aturan yang berlaku sebagai pelintas batas antar negara.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300 Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P., melalui Serda Angga menyampaikan, " pemeriksaan ini dilakukan agar masyarakat mematuhi aturan yang telah ditentukan, apabila pelintas terdapat melanggar dan membawa barang terlarang maka akan berurusan dengan yang berwajib ". (Pendam III/Siliwangi).

____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost