Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Panglima TNI Tinjau Baksos Kesehatan di Kampung Skouw Papua | Lawu Post

Panglima TNI Tinjau Baksos Kesehatan di Kampung Skouw Papua

Rabu, 27 November 20190 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com)  Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si meninjau kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang di gelar di perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) tepatnya di Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Kab. Jayapura, Papua, Rabu (27/11/2019).

Saat meninjau Bakti  Sosial (Baksos) Kesehatan, Panglima TNI didampingi oleh Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George E. Supit, S.Sos. dan Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, M.A..

Panglima TNI menyampaikan bahwa bakti sosial ini bertujuan untuk mendekatkan prajurit TNI dan Polri kepada masyarakat, termasuk juga memberikan perhatian kepada seluruh warga yang berada di Kampung Skouw.  “Harapannya apabila ada permasalahan-permasalahan di lingkungan sekitar, warga dapat menyampaikan langsung karena sudah dekat dengan prajurit TNI-Polri khususnya di bagian perbatasan,” ucapnya.

“Kita juga terus berusaha untuk meringankan beban masyarakat termasuk dalam memberikan jaminan kesehatan, tadi saya sudah menanyakan kepada dokter bahwa kebanyakan yang diderita masyarakat perbatasan adalah malaria, sakit ringan, ISPA dan sakit kulit,” kata Panglima TNI.

Panglima TNI berharap kegiatan bakti sosial kesehatan ini, nantinya dapat dilaksanakan secara rutin dan dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. “Kita ingin mendata dalam kegiatan bakti kesehatan adalah pertumbuhan anak-anak, karena pertumbuhan anak-anak penting jangan sampai terkena masalah stunting,” ujarnya.

Disela-sela peninjauan kegiatan Baksos Kesehatan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berkesempatan memberikan secara simbolis bingkisan  berupa sembilan bahan pokok kepada 1.000 masyarakat setempat.

Baksos Kesehatan bagi warga masyarakat perbatasan RI-PNG meliputi pengobatan gigi, pemeriksaan darah (kolestrol, gula darah, malaria) dan pengobatan massal kepada 1.000 warga masyarakat sekitar serta donor darah oleh Prajurit TNI-Polri.

Bakti Sosial Kesehatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat bekerjasama dengan Tim Kesehatan Polri, Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten Jayapura, Kesehatan Pelabuhan, Jasa Raharja dan BPJS Jayapura.

Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost