Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Meningkatkan Minat Mengaji, Satgas Raider 300 Berikan Bantuan Al-Quran Kepada Anak-Anak Muslim Papua | Lawu Post

Meningkatkan Minat Mengaji, Satgas Raider 300 Berikan Bantuan Al-Quran Kepada Anak-Anak Muslim Papua

Kamis, 14 November 20190 komentar

Distrik Mannem Papua (LawuPost.Com) - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Kotis dipimpin Serda Afdal memberikan bantuan Al-Quran kepada anak-anak muslim Papua di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Jumat (15/11)

Personel Satgas Yonif Raider 300/Bjw, dalam hal ini ikut berperan aktif membantu mengajarkan ajaran Agama Islam kepada anak-anak yang berada di Kampung Wonorejo Pir IV, karena pemberian bekal ilmu pengetahuan keagamaan ini harus dan wajib diberikan dari usia dini.

Dengan pemberian bantuan berupa Al-Qur'an ini bertujuan untuk menambah minat anak-anak untuk belajar mengaji dan mendalami pengetahuan keagamaan. Dengan bekal ilmu pengetahuan keagamaan ini akan selalu berguna bagi anak-anak dalam kehidupannya, supaya selalu berada di jalan Allah SWT.

Di TPA Al-Ikhlas yang di pimpin oleh ibu Indah dari Kampung Wonorejo Pir IV adalah tempat yang memberikan pembelajaran tentang pengetahuan keagamaan, yang bertujuan juga untuk mencerdaskan anak-anak Papua dalam bidang agama Islam, dengan bantuan yang diberikan dapat membantu sarana alat ibadah dalam pembelajaran tersebut. 

Ibu Indah selaku warga masyarakat dan selaku pimpinan TPA Al-Ikhlas mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 300/Bjw, karena selalu peduli dengan kemajuan dan kecerdasan generasi muda di Papua. 

Dansatgas Pamtas Yonif  Raider 300 Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P, mengatakan, " pemberian Al-Qur'an ini bertujuan untuk membangun minat anak-anak untuk belajar mengaji dan memahami  Al-Qur'an sebagai pondasi dalam kehidupan ". 

Selain itu usai melaksanakan ibadah, Satgas Yonif Raider 300 juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, mengingat untuk berobat ke Puskesmas tempatnya jauh, " terang Letkol Inf Ary Sutrisno. (Pendam III/Siliwangi).

____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost