Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Batalyon Infanteri 411 Kostrad Gelar Nobar Bersama Warga Pedalaman Papua | Lawu Post

Satgas Batalyon Infanteri 411 Kostrad Gelar Nobar Bersama Warga Pedalaman Papua

Minggu, 20 Oktober 20190 comments

Merauke (LawuPost.Com) Untuk lebih mempererat tali silaturahmi serta menciptakan kebersamaan dengan warga yang berada di perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG), personel Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider (MR) 411/Pdw Kostrad yang berada di Pos Kondo menggelar acara nonton bareng (nobar) bersama warga Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kab. Merauke, Papua, Sabtu malam (19/10/2019).

Sekitar 85 orang warga mulai dari anak-anak, remaja, dan orang tua yang berada di pedalaman Papua hadir dalam acara nobar yang dilaksanakan di depan Pos Kondo. Mereka nampak sangat antusias dan senang menikmati film yang diputar oleh personel Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri MR 411/Pdw Kostrad.

Wadansatgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri 411 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang yang hadir dalam acara nobar mengaku senang akan respon dari warga masyarakat yang hadir. “Ini memang program kami (satgas) untuk dapat memberikan hiburan yang bermanfaat dan positif kepada warga sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat,” katanya.

Mayor Inf Ilham Datu Ramang juga mengatakan bahwa hadirnya Satgas di perbatasan RI-PNG khususnya di sektor selatan Kabupaten Merauke ini, selalu ingin dekat dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan teritorial salah satunya melalui nobar. “Kami (Satgas) ingin menghadirkan kebahagiaan serta dapat bersama-sama dengan masyarakat membangun Papua disamping tugas pokok yang kami emban,” ujarnya.

Disela-sela nobar, Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi mengatakan bahwa acara malam ini adalah untuk menumbuhkan kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat yang ada di daerah penugasan, khususnya warga Kampung Kondo. “Kampung ini letaknya berada di pedalaman, tempatnya pun cukup jauh sehingga sangat jarang adanya hiburan untuk masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Adat Kondo Bapak Nikolaus Kayab Sangra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri MR 411/Pdw Kostrad yang telah memberikan hiburan kepada masyarakat.

Menurutnya, acara seperti ini tentunya menjadi sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan antara warga dan Satgas. “Acara nonton bareng ini merupakan yang pertama kali digelar di Kampung Kondo, letak kampung yang berada di daerah pedalaman sangat jarang sekali adanya hiburan,” ungkapnya.

“Kami sangat berterimakasih dengan Bapak-bapak TNI atas inisiatif yang luar biasa dari Satgas Batalyon Infanteri MR 411/Pdw Kostrad untuk kami warga disini,” ucapnya.

Autentikasi : Pasi Intel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin

____________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost