Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lantamal V Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanal Tegal | Lawu Post

Komandan Lantamal V Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanal Tegal

Rabu, 23 Oktober 20190 comments

Tegal (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V (Danlantamal V) Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP memimpin upacara Serah Terima Jabatan Komandan  Lanal   Tegal dari Letkol Laut (P) Agus Haryanto, S.E., M.TR. Hanla., M.M. kepada  Letkol Marinir  Ridwan Azis, M.TR. Hanla, Kamis (24/10).

Pada upacara yang digelar di Lapangan Apel Mako Lanal Tegal ini,  tampak hadir Walikota Tegal,  Walikota Pekalongan, Bupati Tegal, Bupati Pekalongan, Bupati Brebes, Bupati Pemalang dan Bupati Batang.

Kemudian para Asisten Danlantamal V, Ketua DPRD Tegal, Danbrigif-4/Dewa Ratna, Forkompida Tegal, Toga, Tomas, dan tamu undangan lainnya.

Menurut Danlantamal V,  Upacara Sertijab pada hakikatnya merupakan simbol pelimpahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan  sekaligus  sebagai  bagian dari proses pembinaan organisasi dan personel.

Oleh sebab itu pada setiap upacara serah terima jabatan, tidak saja dimaknai sebagai acara seremonial, namun teriring harapan agar dapat mewujudkan postur dan tampilan organisasi yang senantiasa meningkat dari waktu ke waktu.

Posisi geografis wilayah
kerja  Lanal Tegal di sepanjang pantai utara jawa  lanjutnya,  meliputi    dua  Kotamadya  dan lima Kabupaten, terbentang mulai dari Kabupaten Brebes  sampai dengan Kabupaten Batang menuntut adanya kesiapsiagaan dan pengawasan yang lebih terhadap kemungkinan timbulnya ancaman dan kerawanan berupa tindak pidana tertentu lewat laut.

Menyikapi kondisi tersebut, Tedjo sapaan akrab Danlantamal V ini berharap agar Lanal Tegal mampu berperan lebih aktif di garis terdepan dalam setiap upaya penanggulangan gangguan keamanan dan penegakan  hukum lewat laut.

Sekaligus mampu menjadi motivator   dan dinamisator dalam pembangunan kelautan, guna ikut mewujudkan wilayah tanggung jawabnya sebagai kota bahari.

"Kita menyadari bahwa terlaksananya tugas pokok tersebut, tentu    tidak  terlepas dari  dukungan dan kerjasama yang baik dengan  pemerintah  daerah,  instansi militer / polri, instansi sipil,  tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha serta segenap lapisan masyarakat," terangnya.

Untuk itu  Danlantamal V berpesan kepada   Danlanal Tegal yang baru, agar selalu meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan pemerintah daerah  dan instansi terkait di wilayahnya, serta pendekatan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, untuk keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Lanal Tegal.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah  Kota / Kabupaten  Tegal, Pemalang, Brebes, Batang dan Jajarannya, Instansi Pemerintah Lainnya serta semua pihak yang telah bekerja sama mendukung Lanal Tegal dalam  pelaksanaan  tugasnya," pungkas Tedjo.(Lantamal V)



___________________________________

Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost