Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lantamal V Hadiri Apel Gabungan Peringati Hari Santri Nasional Tahun 2019 | Lawu Post

Komandan Lantamal V Hadiri Apel Gabungan Peringati Hari Santri Nasional Tahun 2019

Senin, 21 Oktober 20190 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V ) Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP. Menghadiri Apel Gabungan Santri bersama TNI dan Polri dalam rangka peringati Hari Santri Nasional Tahun 2019 di Mapolda Jatim Jl. Ahmad Yani No 116 Surabaya, Selasa (22/10).

Apel gabungan bertema "Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia" ini, dipimpin langsug Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parwansa dan diikuti sedikitnya 3000 Peserta Apel dengan penanggung jawab kegiatan Kombes Pol Drs. Hery Sitompul, MH (Karoops Polda Jatim).

Tampak hadir dalam acara tersebut  Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Danlantamal V,  Kasgartap III/Surabaya, Kasdivif 2 Kostrad, Danpasmar 2, Danpuspenerbal, Kamenhan Wil. Jatim, Ka BNNP Jatim, Kasatpol PP Prov. Jatim, Kadishub Prov. Jatim, Para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Para PJU Polda Jatim, Para Kapolres Wil. Jatim dan Para SKPD Wil. Jatim.

Mentri Agama dalam amanatnya yang dibacakan Gubernur Jatim mengatakan, peringati Hari Santri 22 Oktober ini, patut memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena hanya kepadaNya lah kita bersyukur dan meminta pertolongan.

Presiden Joko Widodo sudah menetapkan bahwa tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri, sejak hari santri ditetapkan pada tahun 2015 maka kita selalu memperingati dengan cara yang berbeda - beda dan saling menghargai.

Santri harus saling bekerja sama terus pupuk solidaritas dengan penganut agama lain, jangan pernah berpikiran untuk saling menghancurkan apa lagi berpikiran untuk menghancurkan bangsa indonesia.

Setidaknya ada sembilan alasan dan dasar mengapa pesantren layak disebut sebagai laboratorium perdamaian, kesadaran harmoni beragama dan berbangsa, perlawanan kultural di masa penjajahan, perebutan , kemerdekaan, pembentukan dasar negara, tercetusnya , Resolusi Jihad 1945, hingga melawan pemberontakan PKI misalnya, tidak Jepas dari peran kalangan pesantren.

Sampai hari ini pun komitmen santri sebagai generasi pecinta tanah air tidak kunjung pudar. Sebab, mereka masih berpegang teguh pada kaidah hubbul wathan minal iman (cinta tanah air sebagian dari iman). (Lantamal V)

______________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost