Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlantamal V Sambut dan Dampingi Kunker Kepala Staf Angkatan Laut di Koarmada II | Lawu Post

Danlantamal V Sambut dan Dampingi Kunker Kepala Staf Angkatan Laut di Koarmada II

Rabu, 09 Oktober 20190 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Komamdan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono,  S.H., CHRMP menyambut dan dampingi kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. di Komando Armada ll,  Ujung,  Surabaya, Rabu (9/10).

Dalam kunjungan kerjanya di Satuan Kapal Selam dan Satkopaska ini, Kasal didampingi Asrena Kasal Laksda TNI Arusukmono I.S., Aslog Kasal Laksda TNI Moelyanto, Koorsmin Kasal Kolonel Laut (P) Sumartono, S.E. 

Tampak hadir dalam acara tersebut Pangkoarmada II,  Pangkolinlamil, Kadispenal, Kadismatal, Danpuspenerbal Kadisfaslanal, Dansatran Koarmada II dan Para Komandan Satuan Jajaran Koarmada II lainnya.

Pada kunjungannya di Satuan Kapal Selam,  Kasal mengajak seluruh prajurit agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME. Prajurit Satuan Kapal Selam yang mempunyai semboyan " Vira Ananta Rudira" harus memiliki semangat, disiplin, militansi, kecintaan kepada tugas, pantang menyerah dan berani, berwibawa, berkarakter serta memiliki keyakinan yang kuat, untuk menjaga serta melindungi negara dan bangsa Indonesia.

Korps Kapal Selam yang dinamakan Hiu Kencana, melombakan design brevet kapal selam, motto kapal selam dan juga lagu dari corps yang dinamakan Hiu Kencana itu. 

Menurut Kasal berani saja tidak cukup, ulet saja pun tidak cukup, sabar saja juga tidak cukup, tekun saja juga tidak cukup, tenang saja pun tidak cukup, lalu apa?.

Sedangkan sifat-sifat yang disebut tadi semuanya diperlukan, sehingga Kasal  mencari satu kata yang dapat mewakili semua sifat tadi, yaitu kata “TABAH”.

Dengan demikian satu kata yang mencakup semua sifat-sifat yang diperlukan untuk menjadi awak kapal selam yang baik adalah sifat tabah atau ketabahan. Tapi tabah saja juga tidak cukup jika orang hanya tabah pada permulaan saja juga tidak cukup apabila tabah sampai pertengahan saja, bahkan tidak cukup pula apabila ia tabah hanya sampai sejenak sebelum tugasnya selesai.

"Karenanya mereka harus tabah sampai akhir. Inilah motto yang tepat yaitu Tabah Sampai Akhir," terangnya.

Selesai pengarahan  kepada Prajurit Satsel, selanjutnya Kasal beserta rombongan meuju Satpaska Koarmada II. Dalam pengarahannya Kasal menyampaikan agar sebagai Prajurit Kopaska, agar meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Komando Pasukan Katak yang mempunyai semboyan "Tan Han wigna Tan Sirna" kalian adalah prajurit - prajurit pilihan, sebagai pasukan khusus, harus memiliki disiplin yang tinggi, militan, berani dan pantang menyerah, guna menghadapi situasi saat ini yaitu peperangan tanpa bentuk, tetap jaga jatidiri kalian sebagai Prajurit yang Profesional dan handal,” pintanya.(Lantamal V)

___________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost