Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Semarang Tutup Madabintal Catar dan Catir Stimart Amni Semarang | Lawu Post

Lanal Semarang Tutup Madabintal Catar dan Catir Stimart Amni Semarang

Minggu, 01 September 20190 komentar

Semarang (LawuPost.Com) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang, Lantamal V, mengakhiri rangkaian kegiatan Masa Dasar Bimbingan Mental (Madabintal) bagi Calon Taruna dan Calon Taruni (Catar dan Catir) Sekolah Tinggi Maritim dan Transportasi (Stimart) Akademi Maritim Nasional Indonesia (Amni) Angkatan ke-57 TA 2019 di Pantai Marina Semarang, Minggu (1/9).

Upacara tradisi Mandi Laut sebagai acara khas penutup kali ini, dipimpin Inspektur Upacara Paspotmar Lanal Semarang Mayor Laut (T)  Heri Suyatno Mewakili Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Stimart Amni Semarang Ir. Siswadi MT, para Staf Pengajar Stimart Amni,  Instruktur dan Pelatih dari Lanal Semarang.

Sebelumnya penutupan, 660 orang Catar dan Catir angkatan ke-57 Stimart Amni Semarang selama satu pekan melaksanakan latihan dasar kepemimpinan, kesamaptaan jasmani,  pembentukan karakter serta penggemblengan metal yang di laksanakan di Barak Teknis/Taktis Rindam IV Diponegoro Kecamatan Tembalang Kota Semarang.

Yang keseluruhan Materi pelatihan ditangani oleh Instruktur dan pelatih dari Prajurit Lanal Semarang. Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Paspotmar, Danlanal Semarang mengucapkan selamat kepada Catar dan Catir Stimart Amni Angkatan 57 yang telah menyelesaikan  tahapan awal dalam rangkaian Program Prastudy di Kampus Stimart Amni Semarang.

"semoga seluruh Calon Mahasiswa Stimart Amni bisa menyelesaikan seluruh tahapan yang diberikan oleh Kampus dengan baik, jadikan seluruh Materi yang di berikan oleh Instrukrur dan pelatih sebagai Ilmu pengetahuan, sehingga  dapat menambah wawasan pengetahuan khususnya dalam bidang  kemaritiman dan Bela Negara," terangnya.

Lebih lanjut Danlanal Semarang, menyampaikan ucapan terimakasih juga kepada seluruh instruktur dan pelatih yang dengan tulus telah mencurahkan waktu, tenaga dan pikirannya dalam rangka memberikan pembekalan-pembekalan kepada Catar dan Catir angkatan 57 Stimart Amni Semarang.

Semoga apa yang sudah diberikan bisa di aplikasikan oleh Catar dan Catir Stimart Amni Semarang dalam rangka menempuh pendidikan di Kampus Stimart Amni Semarang, Dan pada saatnya nanti Akan lahir  seorang Pelaut yang Handal.

Di Sisi lain Ketua Stimart Amni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlanal Semarang melalui Paspotmar bahwa Stimart Amni telah banyak dibantu  oleh Lanal Semarang, yang telah mengirimkan Prajurit pilihan untuk memberikan Materi materi guna turut membentuk mental dan  karakter Generasi Muda bangsa.

Di katakan pula bahwa Seorang pelaut, butuh jiwa dan kekuatan mental yang tangguh. Lebih lanjut Ketua Stimart Amni mengatakan seluruh Catar dan Catir usai pelaksanaan Mandi Laut ini akan menjalani masa orientasi atau pengenalan kampus selama satu minggu, sebelum memasuki masa kuliah. (Dispen Lantamal V)

________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost