Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tingkatkan Kemampuan Tempur, Komandan dan Prajurit Lanal Banyuwangi Gelar Latihan Menembak | Lawu Post

Tingkatkan Kemampuan Tempur, Komandan dan Prajurit Lanal Banyuwangi Gelar Latihan Menembak

Selasa, 27 Agustus 20190 comments

Banyuwangi (LawuPost.Com) Untuk meningkatkan kemampuan tempur, Komandan dan prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi melaksanakan menembak di lapangan tembak Perbakin Bumi Blambangan, Kumendung Kec. Muncar, Banyuwangi, Selasa (27/8).

Lantamal V, Koarmada II,  Letkol Laut (P) Yuliuz Azz Zaenal,S.H., M.Tr.Hanla.,M.M. juga mengajak beberapa pimpinan intansi terkait di Kabupaten Banyuwangi untuk menyaksikan dan mencoba melaksanakan latihan menembak.

Komandan  Lanal Banyuwangi sebelum melaksanakan latihan menekankan agar prajurit Lanal Banyuwangi mampu meningkatkan profesionalisme, dan keterampilan untuk melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit TNI.

Selain itu lanjutnya, harus selalu siap dalam menjalankan tugas-tugas yang berkaitan dengan bantuan kemanusiaan diantaranya karya bhakti, bhakti sosial, Search And Rescue (SAR) dan tugas-tugas Pangkalan yang lain.

Untuk menjaga kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit,  harus dilakukan upaya upaya meningkatkan kemampuan, diantaranya dengan latihan menembak in.
"selain sebagai sarana meningkatkan kemampuan naluri tempur prajurit juga sebagai melatih fokus dan ketenangan serta kesabaran," terangnya.

Kemampuan dasar prajurit lanjutnya, selain kemampuan fisik  adalah menembak. harapan dengan menembak yang merupakan kemampuan dasar sebagai prajurit TNI AL bisa terwujud  sebagai prajurit  profesional yang  senantiasa terlatih dan  terbina dengan baik.

Latihan kali ini menggunakan senjata laras panjang SS-1, Savz, dan jenis pistol G2 Combat  serta Colt 38. Sebelum pelaksanaan menembak Pelatih memberikan arahan dan panduan ke peserta penembak senpi laras panjang terkait teknik dan keamanan selama menembak.

Pada kesempatan kegiatan memembak Komandan juga mengundang jajaran Forpimda untuk menembak bersama sebagai bagian dari ajang Silahturahmi sehingga terwujud  komunikasi yang baik dengan memberikan  materi pelajaran praktek cara menembak dengan benar posisi tiarap, duduk, berdiri,  cara pengamanan dalam  pemakaian senjata.(Dispen Lantamal V)

____________
Admin : Yudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost