Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Siswa TK HangTuah XX Cilacap Ramaikan Karnaval HUT ke-74 Kemerdekaan RI | Lawu Post

Siswa TK HangTuah XX Cilacap Ramaikan Karnaval HUT ke-74 Kemerdekaan RI

Rabu, 28 Agustus 20190 comments

Cilacap (LawuPost.Com) Siswa-siswi TK XX Hang Tuah  Cilacap yang berada di bawah pembinaan Yayasan Hang Tuah Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, menunjukan kreatifitasnya saat berpartisipasi dalam kegiatan karnaval yang digelar Pemkab Cilacap, Rabu (28/8). Karnaval ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 dengan rute di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani Cilacap. Kegiatan Karnaval tersebut diikuti oleh seluruh siswa siswi TK dan PAUD se-Kabupaten Cilacap didampingi oleh guru pembimbing dan para wali murid. Ada sekitar 102 Sekolah dan ribuan peserta turut meramaikan even tahunan yang di selenggarakan Pemda Cilacap itu.

Pada Karnaval yang mengusung tema "Budaya Daerah” ini, para siswa siswi menggunakan berbagai macam pakaian adat nusantara dan profesi,  yang merupakan simbol keanekaragaman budaya Bangsa Indonesia. Kepala Sekolah TK Hang Tuah XX Lanal Cilacap, Heni Pertiwi, S.Pd.AUD berharap dengan mengikuti kegiatan karnaval dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Cilacap ini dapat menanamkan rasa Nasionalisme sejak dini kepada para siswa siswi sehingga akan tumbuh kecintaan kepada Bangsa dan Negara.

Hal ini lanjutnya, selaras dengan tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI yaitu dengan semangat kemerdekaan, kita wujudkan SDM yang unggul menuju Indonesia maju. Mengingat betapa pentingnya penerapan nilai - nilai nasionalisme kepada siswa - siswi TK maupun PAUD yang merupakan cikal bakal pemimpin kelak dimasa depan. “Jadi kegiatan ini sangat positif dan disambut antusias oleh para siswa dan juga wali murid kami. Kita ciptakan SDM sedari dini, untuk Indonesia maju,” ungkap Heni Pertiwi. (Dispen Lantamal V)


_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost