Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Uji Ketahanan Fisik, Prajurit Lantamal V Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani | Lawu Post

Uji Ketahanan Fisik, Prajurit Lantamal V Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani

Rabu, 13 Maret 20190 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Untuk menguji sejauhmana ketahanan fisik dan pembinaan yang dilakukan satuan, prajurit Pangkalan Utama TNI AL  (Lantamal) V, Koarmada ll, menjalani tes Kesamaptaan Jasmani yang dilkasanakan di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Selasa (12/3).

Tampak hadir Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksaman Pertama TNI Edwin, S.H.,M.Han, Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO. Sinaga, para Asisten Danlantamal V dan para Kepala Dinas Jajaran Lantamal V lainnya.

Menurut Danlantamal V,  mengatakan bahwa tes Kesamaptaan Jasmani meruapkan hal yang wajib dijalani setiap prajurit TNI dua kali dalam setahun di satuannya masing - masing.

Kesamaptaan jasmani lanjutnya, itu penting guna mengukur tingkat  kebugaran jasmani  masing - masing personel yang nantinya berkorelasi erat dengan kesiapan bersonel bersangkutan dalam penugasan kedinasan.

Hal ini lanjutnya, bisa juga dijadikan sebagai parameter kepatuhan personel bersangkutan dalam pembinaan fisik dan pola hidup sehat dalam menjaga kesehatan pribadinya.

Selain itu, hasil tes kesamaptaan jasmani ini  juga bisa digunakan sebagai syarat administrasi untuk mengikuti pendidikan pengembnagan lanjutan di TNI/TNI AL dan pengusulan kenaikan pangkat.

Tes kesamaptaan jasmani yang diujikan  meliputi  tes Batterai “A” berupa lari 2.400 meter, kemudian Batterai "B"  meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Sutlle Run dan Batterai "C" berupa tes renang.(Dispen Lantamal V)

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost