Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) LATGAB TNI Dan POLRI Dalam Pengamanan Pemilu Legislatif Dan Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019 | Lawu Post

LATGAB TNI Dan POLRI Dalam Pengamanan Pemilu Legislatif Dan Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019

Jumat, 08 Maret 20190 komentar

Cimahi (LawuPost.Com) Sebanyak kurang lebih 4000 personil gabungan TNI POLRI melaksanakan latihan gabungan untuk menghadapi Pemilu Legislatif,Presiden dan Wakil Presiden pada hari Jum'at,8/3/19 yang dimulai pada pukul.07.00 Wib pagi tadi di Lapangan Manunggal Brigif 15 Kujang II Jln.Kebon Rumput Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi.

Hadir dalam giat gabungan diantaranya, Kabaintelkam Mabes Polri.Komjen.Polisi Unggung Cahyono. Kapolda Jawa Barat.Irjen.Pol. Agung Budi Maryoto,M.Si. Pangdam III Siliwangi. Mayjen. TNI. Tri Suwandono. Asop.Kapolri. Irjen.Pol. Rudi Supahruadi. Wadankorp.Brimob. Brigjen.Pol. Abdurahman Baso.Wakil Gubernur Jawa
Barat Uu Ruzhanul Ulum.Asop Kasdam III Siliwangi Kolonel.Inf.Fery Irawan,S.Ip.Danpomdam. III Siliwangi Kolonel Cpm.Andrey Satwika Yogaswara.S.Sos. Dansat.Brimob.Polda Jawa Barat. Kombes.Pol.Arif Budiman.Karoop. Polda Jawa Barat.Kombes.Pol.Leonidas Braksana M.M. Kabid Propam Polda Jawa Barat.Kombes.Pol.Sri Tama,S.Ik. Dirpam.Opit Polda Jawa Barat.Kombes.Pol.Deden,S.Ik. Dir.Sabhara Polda Jawa Barat.Kombes.Pol.Nurfalah,S.Ik. Letkol.Inf.Ardiasyah Danbrigif 15 Kujang II. Dandim 0609. Kabupaten Bandung. Kapolres Cimahi. AKBP. Rusdy Pramana Suryanagara,S.Ik. Bupati Bandung Barat Drs.Aa Umbara,S.Ip. Para PJU Polda,Polres Jajaran Polda Jawa Barat.Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.Perwakilan Ormas dan Para Masyarakat yang menghadiri pada waktu itu.

Adapun peseeta yang terlibat oada latihan gabungan tersebut diantaranya, Brimob Polda Jawa Barat. Yonif 300 Raider. Gabungan Personil Fungsi Polda Jabar. Batalyon Arhanud 3. Batalyon Kavaleri 4. Batalyon Armed 4. Gabungan Personil Fungsi Polres Cimahi.Denpom Bandung. Kodim.0609 Kabupaten Bandung. Sat Pol PP Kota Cimahi.Dishub Kota Cimahi. Tim Bulshit Gabungan Polres Jajaran Bandung Raya.

Adapun dalam kegiatan rangkaian latihan gabungan Simulasi tersebut dan juga ditayangkan dalam videotron, Sinegritas antara TNI POLRI  yakni dalam pengamanan Pemilu Tahun 2019. Rampak Gendang TNI Polri.

Dalam rangkaian kegiatan Simulasi beberapa sekenario di pragakan diantaranya.Patroli Gabungan Skala Besar TNI POLRI dan unsur Pemerintahan,Pengamanan Situasi Normal Antisipasi tindak Pidana Pencurian dan Perampokan. Pengamana Masa Kampanyeu VVIP Protecion.

Pengamanan Masa Tenang dan Pengamanan pendistribusian Logistik Pemilu. Pengamanan masa pemungutan suara,Perusakan kertas Suara Formulir C1. Pengamanan Masa Penghitungan suara dan Penanggulangan Hura Hura.Ancaman Teroris Gakkum oleh Unit Wanteror Raider 300 dan Gegana Sat.Brimob Polda Jawa Barat.

Dalam acara Simulasi yang di pragakan oleh seluruh peserta Gabungan TNI POLRI tersebut. Kapolda Jawa Barat Irjen.Pol.Drs.Agung Budi Maryoto,M.Si. Mengatakan. Simulasi tersebut sebagai cerminan dalam pelaksanaan di lapangan jangan sampai dan tidak boleh terjadi seperti itu. Lanjut Agung, mudah mudahan khusus nya Jawa Barat umum nya di seluruh Indonesia dalam Pileg dan Pilpres nanti aman dan kondusif.dan saya sudah perintahkan kepada Kaoplres Kapolres untuk tetap menjaga kondusifitas di masyarakat dan kalau terjadi hal hal yang mencurigakan agar secepatnya melaporkannya. Kata Kapolda Jawa Barat menutup wawancaranya di Lapangan 15 Kujang Brigif.

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Hida Linggaraja
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost