Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bakamla Bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Teken Nota Kesepahaman | Lawu Post

Bakamla Bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Teken Nota Kesepahaman

Jumat, 01 Maret 20190 komentar

Jakarta,Humas Bakamla RI (LawuPost.Com) Kepala Bakamla RI diwakili Deputi Kebijakan dan Strategi Laksamana Muda Bakamla Drs. Frederik Kalalembang bersama Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E, M.M., menandatangani Nota Kesepahaman tentang penyelenggaraan Pencarian dan Pertolongan di lapangan upacara Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Jl. Angkasa Blok B15 kav 2-3 Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/02/2019).

"Maksud dari Nota Kesepahaman ini adalah sebagai landasan dalam melakukan kerjasama melalui kegiatan bidang penyelenggaraan pencarian dan pertolongan", ujar Frederik.

Dalam Nota Kesepahaman ini ada lima pokok ruang lingkup penyelenggaraan pencarian dan pertolongan. Lima pokok tersebut yaitu operasi pencarian dan pertolongan bersama, pemanfaatan sarana dan prasarana, latihan bersama, peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM), tukar menukar informasi dan integrasi sistem pemantauan di wilayah perairan Indonesia dan Yuridiksi Indonesia.

Pelaksanaan Nota Kesepahaman ini juga bersamaan dengan pelaksanan upacara HUT ke-47 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang dihadiri para pimpinan lembaga dan kementerian.

Tidak hanya dengan Bakamla, Nota Kesepahaman juga dilakukan oleh Badan dan beberapa perusahaan dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan diantaranya Badan Nasional Penanggulangan Bencana, RSUP Dr. Cipto Mangunkusumo, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, PT. Indonesia Power, Indonesia Divers Rescue Team dan PT. Astra Internasional, Tbk.

Sementara itu, Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama,  S.Pi.,M.Agr., ketika dihubungi melalui telepon seluler, mengatakan, pada usianya ke-47 ini, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan akan terus bertekat meningkatkan faktor kecepatan bertindak. Karena menurutnya, dalam penanganan pencarian dan pertolongan memang mutlak memerlukan kecepatan.

Untuk mewujudkan tekadnya, pihaknya mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini tentu saja tak terkecuali seluruh personel Bakamla yang kebetulan hari ini juga melakukan suatu kegiatan penting bersama Institusinya.

Turut hadir mendampingi pelaksanaan penandatangan nota kesepahaman, antara lain: Kepala Seksi Kerjasama Non Pemerintah Mayor Bakamla Ariana Listyawati, S.Pd dan staf Letda Bakamla Diyah Widayanti.

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI Letkol Bakamla Mardiono

________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost