Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Batuporon Fasilitasi LDK UPTD SD Muhammadiyah 1 Bangkalan | Lawu Post

Lanal Batuporon Fasilitasi LDK UPTD SD Muhammadiyah 1 Bangkalan

Jumat, 14 Desember 20180 comments

Batuporon (LawuPost.Com) Untuk tumbuhan semangat bela negara dan cinta tanah air, Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon, Lantamal V memfasilitasi kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa UPTD SD Muhammadiyah 1 Bangkalan, Kamis (13/12).

Palaksa Pangkalan TNI Angkatan Laut Batuporon, Lantamal V Mayor Laut (E) Kangiadi membuka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) siswa-siswi UPTD SD Muhammadiyah 1 Bangkalan yang digelar di Gedung Balai Prajurit Mako Lanal Batuporon, Bangkalan, Madura.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut para perwira staf Lanal Batuporon, pelatih dan guru pendamping UPTD SD Muhammadiyah 1 Bangkalan. Kegiatan LDK kali ini diikuti sedikitnya 38 siswa. Terdiri dari 20 siswa laki laki dan 18 siswi perempuan

Komandan Lanal Batuporon dalam amanat tertulisnya yang djbacakan Palaksa mengatakan, kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini pada hakikatnya merupakan implementasi dari pembinaan terhadap generasi muda, yang diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menanamkan dan mendorong motivasi.

Latihan Dasar Kepemimpinan lanjut Kangiadi, sapaan akrab Palaksa Lanal Batuporon, merupakan sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan.

“Melalui serangkain acara yang diadakan pada kesempatan kali inilah diharapkan seluruh siswa-siswi UPTD SD Muhammadiyah 1 Bangkalan yang mengikuti mampu menjadi pemimpin yang baik. Selain untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan,” lanjutnya.

LDK ini diberikan dalam 2 bagian yaitu LDK Fisik dan LDK Mental. Pemberian materi dari kedua jenis LDK dilaksanakan di komplek Lanal Batuporon. Untuk LDK Mental dan LDK Fisik Palaksa Lanal Batuporon telah menyiapkan beberapa materi latihan seperti  Kepemimpinan, Etika, Kedisiplinan, Outbond dan Latihan PBB serta renungan malam oleh pengajar dan pelatih dari Perwira dan Bintara Lanal Batuporon. (Dispen Lantamal V)

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost