Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tim Penguji Kolatarmada II Berikan Apresiasi Atas Pelaksanaan Gladi Tugas Tempur P1 Dan P2 Lanal Yogyakarta | Lawu Post

Tim Penguji Kolatarmada II Berikan Apresiasi Atas Pelaksanaan Gladi Tugas Tempur P1 Dan P2 Lanal Yogyakarta

Jumat, 16 November 20180 komentar

Yogyakarta (LawuPost.Com) Tim Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Komando Latihan Armada (Kolatarmada) II memberikan apresiasi atas hasil pelaksanaan uji terampil Glagaspur P1 dan P2 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, Lantamal V, yang dilaksanakan selama 3 hari.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim (Katim) penguji Letkol Laut (P) DA Mansyur saat acara Evaluasi dan Penutupan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 di aula Mako Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan no 62 Baciro Yogyakarta pada Jumat, (16/11).

Penutupan teraebut dihadiri langaung Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd beserta segenap perwira staf, prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta.

Apresiasi berdasarkan hasil penilaian langsung tim penguji, meliputi telah dilaksanakanya setiap tahapan latihan sesuai  standar operasional prosedur (SOP) yang ditentukan terdiri dari tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap pengakhiran serta tercukupinya software satuan kerja pendukung kesiapan pangkalan. Hal lain sebagai aspek penilaian bahwa dalam pelaksanaan uji terampil P1 dan P2 senantiasa dilaksanakan dengan keseriusan, semangat tinggi, kecepatan serta kekompakan dari segenap prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta.

Sebagai sambutan Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd disampaikan bahwa pelaksanaan uji terampil Glagaspur P-1 dan P-2 merupakan upaya pimpinan untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kemampuan dan kesiapan suatu pangkalan dalam menghadapi ancaman, gangguan, dan serangan pihak lawan. Serta hasil evaluasi oleh tim penguji Kolatarmada II akan menjadi referensi dalam pembinaan kesiapan pangkalan dimasa depan melalui latihan secara terprogram dan terjadwal sebagai upaya meningkatkan profesionalisme prajurit dan PNS dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Lanal Yogyakarta.

Adapun rangkaian kegiatan uji terampil Glagaspur P1dan P2 Lanal Yogyakarta dilaksanakan sejak mulai hari Senin pagi (12/11) diawali dengan upacara penerimaan dan pembukaan di aula Mako Lanal Yogyakarta, dilanjutkan uji tertulis setiap bidang tugas dan pelaksanaan drill di lapangan meliputi materi Kebaharian dan Kepelautan antara lain Peluit Khas TNI Angkatan Laut, Tali Temali dan Prosedur Komunikasi, Bongkar Pasang Senjata, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Menembak Laras Pendek Pistol G-2 Combat dan Laras Panjang SS-2, Renang Militer, Evakusi Medis, Penindakan Huru Hara (PHH), Pengendalian Masa (Dalmas), Anti Sabotase dan Teror, Peran/Aksi Tempur Bahaya Umum, Peran/Aksi Tempur Bahaya Udara dilanjutkan Peran/Aksi Penanggulangan Kebakaran (PEK) pangkalan yang disimulasikan akibat serangan pesawat lawan, api dapat dipadamkan segera oleh prajurit PEK Lanal Yogyakarta dibantu tim PMK Balai Kota Yogyakarta dengan 1 unit kendaraan Damkar.

Sebagai kesimpulan akhir dari tim penguji Glagaspur P1 dan P2 Kolatarmada II disampaikan bahwa hasil uji terampil Glagaspur P1 dan P2 Lanal Yswogyakarta Tahun 2018 ini, mengalami peningkatan signifikan dari hasil penilaian tahun 2017, hal ini sebagai bukti bahwa kurun waktu 1 tahun pola pembinaan kesiapan pangkalan Lanal Yogyakarta telah dilaksanakan dengan baik oleh Danlanal Yogyakarta selaku pemegang Komando maupun segenap prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta.(Dispen Lantamal V)       

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost