Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal V Hadiri AKRS Peringatan Hari Pahlawan | Lawu Post

Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal V Hadiri AKRS Peringatan Hari Pahlawan

Minggu, 11 November 20180 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Satuan Kapal Patroli Pangkalan Utama TNI AL V (Dansatrol Lantamal V) Kolonel Laut (P) Didik Dwijantoko mewakili Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S. H,  menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS), Sabtu (10/11) dini hari.

Upacara AKRS dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2018 yang dimulai pukul 00.00 Wib ini,  digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Surabaya, dengan Inspektur Upacara Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo.

“Kami yang hadir hari ini, mengenang arwah dan jasa pahlawan nusa bangsa yang telah bersemayam di makam ini,” ujar Pakde Karwo -sapaan akrab Gubernur Jatim- saat membacakan naskah AKRS yang telah bersemayam di area TMP Kusuma Bangsa, yakni TNI 332 orang, Polri 36 orang, Pegawai Negeri Sipil 175 orang, Pejuang Rakyat 7 orang dan pahlawan tak dikenal sebanyak 334 orang.

Begitupun para pahlawan tak dikenal nama dan tempatnya di kota-kota, di dusun-dusun, di lereng gunung, di lembah ngarai dan di dasar lautan.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keiklasan dan kesucian. Pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi nusa dan bangsa,” tuturnya.

Selain itu, juga bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami dan jalan kepastian yang pahlawan tempuh adalah jalan bagi kami juga.

“Kami berdoa semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sebaik baiknya,” imbuhnya.

Upacara AKRS kali ini dihadiri juga Pangdam V/Brawijaya, Kasdam V/Brw, Wakapolda Jatim dan Kabinda Jatim,  selain itu, AKRS juga diikuti pasukan TNI/Polri, PNS, Satpol PP Kota Surabaya, Pramuka dan organisasi masyarakat lainnya. (Dispen Lantamal V)

_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi


 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost