Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit Konga XXVIII-J/UNIFIL Laksanakan Upacara Transfer Of Authority Kepada Konga XXVIII-K/UNIFIL | Lawu Post

Prajurit Konga XXVIII-J/UNIFIL Laksanakan Upacara Transfer Of Authority Kepada Konga XXVIII-K/UNIFIL

Minggu, 07 Oktober 20180 comments

Pen Konga XXVIII-J/Unifil (LawuPost.Com) Prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force  (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J/UNIFIL melaksanakan upacara Transfer of Authority (TOA) kepada Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/UNIFIL, bertempat di KRI Sultan Hasannudin-366, beberapa waktu yang lalu.

Pada pelaksanaan upacara TOA yang dipimpin MTF Commander Rear Admiral Eduardo Machado Vazquez selaku inspektur upacara tersebut dalam rangka pergantian penugasan dari Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL kepada Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/UNIFIL sebagai pasukan perdamaian dunia di Lebanon.

Dalam kesempatan tersebut MTF Commander mengatakan bahwa seluruh Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL yang mengawaki KRI Usman Harun -359 telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pasukan penjaga perdamaian dengan baik sesuai dengan tugas pokok unsur MTF UNIFIL.

MTF Commander juga meyakini bahwa Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/UNIFIL yang menggantikan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai unsur MTF UNIFIL.

Pada kesempatan yang sama Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Satgas TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL selama bertugas di Lebanon. Selain itu juga mengucapkan selamat bertugas kepada Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/UNIFIL sebagai unsur MTF UNIFIL.

 Pada kesempatan tersebut Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL yang sekaligus Komandan KRI Usman Harun-359 Kolonel Laut (P) Alan Dahlan menyerahkan secara simbolis bendera PBB kepada MTF Commander Rear Admiral Eduardo Machado Vazquez yang kemudian diserahkan kepada Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/UNIFIL yang sekaligus Komandan KRI Sultan Hasanudin-366, Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E., M.Si.

Selanjutnya usai upacara TOA dilaksanakan ramah tamah di geladak KRI Sultan Hasannudin-366 dengan menampilkan kesenian seperti tari Saman dan tari Perang yang disaksikan oleh para tamu undangan WNI yang tinggal di Lebanon serta kontingen negara lain yang juga bertugas sebagai pasukan perdamaian dunia di Lebanon.

Turut hadir pada upacara TOA tersebut Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Lebanon H.E. Achmad Chozin Chumaidy, Commander in Chief of LAF Navy Rear Admiral Hosni Daher, Komandan Konga UNIFIL Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo, Chief of Staff MTF UNIFIL Kolonel Laut (P) Wasis Priyono,S.T., M.Tr.(Han), Sector east  DCO Kolonel Inf Iwan Sumantri.

Autentikasi : Perwira Penerangan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil
Letda Laut (KH) Dharma Hartono, S.Hum.

____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost