Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pawai Bendera Merah Putih HUT ke-73 TNI Tiba Kupang | Lawu Post

Pawai Bendera Merah Putih HUT ke-73 TNI Tiba Kupang

Selasa, 02 Oktober 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Pawai Bendera (Flag Relay) Merah Putih dari Sabang sampai Merauke dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI tahun 2018, tiba di Kupang, NTT, Selasa (2/10/2018).

Setibanya di Lanud El Tari Kupang, Bendera Sang Saka Merah Putih dibawa oleh Letkol Lek Sugeng P. dan Bendera Matra 3 Angkatan dibawa oleh tiga orang prajurit TNI turun dari Pesawat Militer TNI AU AI 737. Rombongan disambut oleh Danrem 161/ Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E. M.M., Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI Mar Kasirun Situmorang S.H, Danlanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H., Kapolres Kota Kupang AKBP Anthon Charlyan, Wakil Walikota Kupang Bapak Hermanus Man dan Forkopimda Kota Kupang.

Selanjutnya Wakil Walikota Kupang Bapak Hermanus Man, secara simbolis mangalungkan Kain Tenun Adat Natoni NTT dan disambut dengan Tari Flobamora. Kemudian secara simbolis bendera diserahkan kepada Wakil Walikota Kupang disaksikan oleh para Forkompinda NTT.

Rombongan melanjutkan Flag Relay dari Lanud El Tari Kupang menuju Kantor Gubernur NTT dan disambut oleh Gubernur NTT Victory Bungtilu Laiskodat dengan didampingi oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M, Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI Mar Kasirun Situmorang, S.H, Danlanud El Tari Kupang Kol Pnb Arief Hartono dan Wakapolda Brigjen Pol Drs Victor g. Manaopo.

Pada kesempatan tersebut Gubernur NTT Victory Bungtilu Laiskodat menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan Flag Relay.  “Atas nama pemerintah dan masyarakat NTT, saya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh tim yang membawa kirab Bendera Merah Putih dari Sabang dan akan finish di Merauke,” ucapnya.

“Kami terima di Kupang sebagai salah satu kota singgahan untuk menuju Merauke, selanjutnya saya mengucapkan selamat HUT ke-73 TNI. Semoga semua berjalan baik dan lancar, solid, kuat dan NKRI tetap kokoh untuk selamanya,” jelas Gubernur NTT.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost