Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) TNI Laksanakan Staffex Gema Bhakti 2018 Bersama U.S. INDOPACOM di Jakarta | Lawu Post

TNI Laksanakan Staffex Gema Bhakti 2018 Bersama U.S. INDOPACOM di Jakarta

Senin, 17 September 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan United State Indo Pacific Command (U.S. INDOPACOM) melaksanakan latihan bersama Staff Exercise (Staffex) Gema Bhakti 2018, di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Latihan bersama Staffex Gema Bhakti 2018 dibuka secara resmi oleh Paban VII/Latma Staf Operasi TNI Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo selaku ketua delegasi TNI didampingi Dosen SBS Juang Seskoal Kolonel Mar Werijon bersama Colonel Rudolph Ligsay selaku ketua delegasi U.S. INDOPACOM yang didampingi Exercise Chief of Staff  Lieutenant Colonel Hasegawa.

Latihan bersama Staffex Gema Bhakti 2018 bertujuan meningkatkan pembangunan kekuatan dan capacity building dikawasan dalam merespon ancaman yang berkembang semakin kompleks saat ini dan mengarah pada ancaman keamanan non-tradisional.

Staffex Gema Bhakti 2018 sebagai salah satu bentuk kerjasama militer antara TNI dengan U.S. INDOPACOM guna meningkatkan kesiagaan dengan meningkatkan interoperability dan kemampuan dalam perencanaan pada operasi gabungan bersama.

Latihan Staffex Gema Bhakti 2018 melibatkan 139 personel dari TNI-U.S. INDOPACOM dan berlangsung dari tanggal 17 s.d. 24 September 2018.

 Autentikasi : Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel (KH) H. Agus Cahyono

 ______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost