Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) TNI Gelar Komunikasi dan Rumkitlap di Kahyangan | Lawu Post

TNI Gelar Komunikasi dan Rumkitlap di Kahyangan

Rabu, 08 Agustus 20180 komentar

Puspen TNI (LawuPost.Com) Rumah Sakit Lapangan TNI milik Korps Marinir yang digelar pada dini hari, Selasa (7/8/2018) di pekarangan Kantor Kecamatan Kahyangan langsung beroperasi dan telah berhasil menangani 56 pasien korban gempa di Lombok Utara.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Kesehatan (Danyonkes) Letkol Laut (K) dr. Jeffrey Agung S. N. P. Sp.K.J., M.Tr. Hanla menyampaikan bahwa dari 56 pasien yang dilayani sebagian besar mengalami luka robek pada kulit. Upaya medis dengan dibersihkan lalu dijahit agar dapat sembuh.

“Terdapat juga 1 (satu) orang patah tulang terbuka dan 2 (dua) orang degloving (kulit terkelupas) pada bagian kaki yang diberikan pertolongan pertama dan dievakuasi ke RSUD Tanjung. Sedangkan 2 (dua) orang pasien patah tulang tertutup sudah diberikan penanganan pertama dan akan dievakuasi ke KRI dr. Soeharso milik TNI AL,” ujarnya.

Sementara itu, untuk memudahkan komunikasi maka TNI menggelar jaringan Satuan Komunikasi dan Elektronika (Satkomlek) berupa Vsat yang berguna untuk video conference dari pusat ke posko. Peltu Istrianto dari Satkomlek menjelaskan bahwa saat ini telah digelar jaringan komunikasi Handy Talky (HT) yang dapat digunakan hubungan antar posko, sedangkan Radio Single Sideband (SSB) dan  Handphone Satelit sudah dapat terhubung ke pusat Mabes TNI.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

 
 ______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost