Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jelang 17 Agustus, Bakamla RI Tuntaskan Final Lomba Kemerdekaan | Lawu Post

Jelang 17 Agustus, Bakamla RI Tuntaskan Final Lomba Kemerdekaan

Rabu, 08 Agustus 20180 comments

Jakarta, Humas Bakamla RI (LawuPost.Com) Sebagai bentuk antusiasme menyambut momen perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Bakamla RI telah menyelenggarakan beberapa lomba untuk memeriahkan suasana kemerdekaan. Tak terasa, lomba-lomba yang diselenggarakan telah mencapai penghujung pertandingan final. Kegiatan ini ditutup dengan penyelenggaraan lomba ikonik tujuh belasan seperti lomba Bakiak Beregu dan Balap Karung di halaman Kantor Pusat Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

Perlombaan ini terbuka untuk seluruh personel Bakamla RI, tak terkecuali bagi personel putri. Antusiasme terlihat dari banyaknya peserta yang ingin turut serta berpartisipasi dalam lomba.

Terdapat beberapa hal yang unik dalam lomba yang telah dibuka  oleh Kabag Kepegawaian Bakamla RI Kolonel Marinir Budi Santoso, M.A.P ini. Untuk lomba Balap Karung misalnya, peserta diharuskan untuk melompat sambil jongkok. Diskualifikasi diberlakukan kepada peserta yang berdiri atau berjalan. Seakan masih kurang menantang, peserta juga diharuskan untuk mengenakan helm. Selain sebagai alat pengaman, helm juga digunakan sebagai atribut untuk memeriahkan suasana.

Lomba Bakiak Beregu juga tidak kalah seru. Grup yang terdiri dari empat orang ini, memiliki tantangan tersendiri untuk dilalui. Selain membutuhkan kekompakan dan konsentrasi tinggi, lomba ini juga butuh komando yang jelas dari tiap-tiap pimpinan grupnya.

Tidak hanya itu, lomba futsal, bulu tangkis, dan tenis meja juga telah melalui babak final. Pemenang yang mewakili tiap satuan kerja yang ada di Bakamla RI, juga telah ditetapkan. Rencananya, penghargaan kepada para pemenang lomba akan diberikan setelah Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8).

Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono
Foto-foto: Humas Bakamla RI

 ______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost