Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gelar Lomba Dayung, Danlanal Semarang Bertekat Populerkan Olahraga Perairan ini | Lawu Post

Gelar Lomba Dayung, Danlanal Semarang Bertekat Populerkan Olahraga Perairan ini

Senin, 06 Agustus 20180 komentar

Semarang  (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI angkatan Laut (Danlanal)  Semarang Lantamal V Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S. E., bekerjasama dengan  Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Pemerintah Kota Semarang  menggelar  Lomba Dayung Tradisional se-kota Semarang kemarin.

Lomba tersebut diikut oleh 200 peserta yang terdiri dari lembaga pendidikan maritim se-kota Semarang,  nelayan dan masyarakat umumyang digelar di Pantai Marina Kota Semarang.

Komandan Lanal Semarang menyampaikan bahwa lomba tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 Tahun 2018 dan untuk mengajak seluruh warga untuk berolahraga.

“Kami ingin olahraga perairan ini populer dan terus digemari oleh masyarakat. Intinya kami ingin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Selain itu lomba tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 Tahun 2018,” ujarnya.

Selain itu, Heri sapaan akrab Komandan Lanal Semarang ini berharap bahwa sebagai pembina olahraga Dayung yang berada di kota Semarang ini, dirinya memandang perlu bahkan lebih sering mengadakan eksibisi Lomba Dayung,  sehingga masyarakat dan khususnya generasi muda kota Semarang akan bisa mengenal dan mencintai oleh raga tersebut, dengan harapan akan lahir atlet dayung yang handal.

Selanjutnya Heri sangat mengapresiasi kegiatan lomba dayung ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan.

 “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap semoga lomba dayung ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga bisa melahirkan atlet-atlet  dayung yang handal,” pungkasnya.

Pada hari yang sama Sebelum pelaksanaan lomba dayung tradisional tersebut digelar, Komandan Lanal Semarang terlebih dahulu menghadiri kegiatan senam Poco-Poco, Colour Run dan Bersepeda Nusantara yang di gelar di depan Kantor Balai Kota Semarang diikuti oleh 60.000 orang peserta sehingga berhasil memecahkan Rekor Muri (Musium Rekor Indonesia). Seluruh kegiatan tersebut melibatkan Masyarakat Kota Semarang.(Lantamal V)

 
 ______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost