Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Opsbak TNI AL 2018, Lantamal V Surabaya Renovasi 903 Rumah Tidak Layak Huni | Lawu Post

Opsbak TNI AL 2018, Lantamal V Surabaya Renovasi 903 Rumah Tidak Layak Huni

Selasa, 31 Juli 20180 komentar

Probolinggo (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., meresmikan pelaksanaan Operasi Bhakti TNI AL 2018, dengan merenovasi 903 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kerjasama Pemprov Jawa Timur dengan Lantamal V di Alun-Alun Kota Probolinggo, Jatim,  Selasa (31/7).

Tampak hadir dalam acara tersebut Kadis DKP Provinsi Jatim Dr. Ir Heru Tjahyono, Sekda Probolinggo, para Asisten Danlantamal V, Komandan Lanal terkait (Danlanal Banyuwangi, Danlanal Malang, Danlanal Batuporon), Dandim 0820 Probolinggo, Kapolres Kota Probolinggo, Ka Pengadilan, Kajari, SKPD Kab. Probolinggo, serta tamu undangan lainnya.

Komandan Lantamal V menyambut baik adanya program RTLH ini, sebab selain menjadi ajang koordinasi juga terjalin sinergitas antara Pemprov Jatim dengan TNI AL, sehingga program pembangunan dan renovasi rumah tidak layak huni tahun 2018 yang direncanakan sebanyak 903 unit dapat terlaksana dengan lancar.

Program tersebut merupakan salah satu upaya dalam rangka partisipasi dan sumbangsih Pemprov Jatim bersama TNI AL dalam hal ini Lantamal V beserta jajaranya untuk meningkatkan dan memperbaiki taraf hidup masyarakat pesisir di wilayah Jatim.

“Dalam pelaksanaan RTLH ini dibagi menjadi 4 satuan pelaksana yaitu Lanal Batuporoan membangun 250 unit di Kabupaten Bangkalan dan Sampang, Lanal Malang membangun 250 unit di Kabupaten Malang, Tulungagung, Blitar, Trenggalek dan Pacitan. 250 Unit akan dibangun oleh Lanal Banyuwangi di Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Jember dan Probolinggo. Sedangkan sisanya akan dibangun oleh Dispotmar Lantamal V sebanyak 153 unit di Kabupaten Lamongan dan Probolinggo,” tegas Danlantamal V.

Program ini lanjutnya,  sudah memasuki tahun ke-empat. “Pembangunan RTLH bagi masyarakat pesisir ini telah memasuki tahun ke-empat dimana pada tahun 2017 lalu,  telah dibangun 1.025 unit rumah layak tinggal," terangnya.

Edwin -sapaan akrab Komandan Lantamal V menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Instansi yang terkait atas dukungannya. ”Kami menyampaikan acapan terimakasih kepada seluruh Instansi terkait atas dukungan dan kemudahan dalam pelaksanaan RTLH semoga bermamfaat bagi kemajuan masyarakat pesisir, sehingga dalam pelaksanaan nantinya berjalan aman lancar dan tidak ada hambatan sesuai dengan yang diharapkan Pemprov Jatim.

Pernyataan pembukaan Operasi Bhakti TNI AL Renovasi (RTLH) TA 2018 ini di tandai dengan Pemukulan Gong Komandan Lantamal V dan Pelapasan Balon udara oleh Kadis DKP Provinsi Jatim Dr. Ir Heru Tjahyono, Penandatanganan (NPHD) Naskah Perjanjian  Hibah Daerah dari Pemprov Jatim kepada Komandan Lantamal V selaku KPA.    

Usai melaksanakan upacara, Komandan Lantamal V beserta Kadis DKP Provinsi Jatim dan diikuti oleh seluruh tamu undangan berkenan meninjau sekaligus memasang nomer rumah sebagai tanda dimulainya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di Jl. Pattimura Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.(Lantamal V)
 

Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost