Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lanal Semarang Saksikan Penandatanganan PKS Pushidrosal - Universitas Diponegoro | Lawu Post

Komandan Lanal Semarang Saksikan Penandatanganan PKS Pushidrosal - Universitas Diponegoro

Kamis, 26 Juli 20180 comments

Semarang (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S. E., menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pushidrosal dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK)  Universitas Diponegoro (Undip) di atas KRI Rigel 933 yang sedang sandar di Dermaga Samudera Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis (26/7).

Hadir dalam pelaksanaan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara lain,  Kapus Hidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro,S.H., M.H., Dekan FPIK Undip Prof. Dr. Ir. Agus Sabdono, M.Sc, Wadek Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Ir. Suradi WS, MS, Wadek Sumberdaya Ir. Baskoro Rochaddi, M.T., Wadek Komunikasi dan Bisnis Ir. Irwani, M.Phil, Kadep Sumberdaya Akuatik Dr. Ir. Haeruddin, M.Si, Sekdep Perikanan Tangkap Dr. Abdul Kohar, M.Si, Kadep Ilmu Kelautan Dr. Ir. Diah  Permata Wijayanti, M.Sc,Kadep Oseanografi Dr. Denny Nugroho, ST, MT, dan beberapa Staf Pengajar FPIK, serta Komandan KRI Rigel-933 Letkol Laut (P) Agus Triyana, ST.

Kapushidrosal mengucapkan Selamat datang di KRI Rigel 933 Kepada Dekan  FPIK Undip beserta rombongan. Ia menyampaikan bahwa Perjanjian Kerjasama ini adalah dalam upaya mendukung Program Pembangunan Nasional sektor kelautan, melalui pemberdayaan Sumber Daya Manusia yang diimplementasikan dalam bentuk kegiatan pendidikan  pelatihan dan  penelitian bidang Hidro Oseanografi.

Kapushidrosal berjanji akan menindaklanjuti Kerjasama ini dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan tugas sebagai Lembaga Hidrografi Nasional dan Internasional.

Semantara itu, Dekan FPIK Undip Prof. Dr. Ir. Agus Sabdono, M.Sc mengucapkan terimakasih kepada Kapus Hidrosal dan seluruh prajurit KRI Rigel 933 atas penerimaannya yang sangat ramah yang membuat kami betah dan kerasan berada di dalam KRI Rigel 933 ini.

Selanjutnya Agus -sapaan akrab Dekan FPIK ini- menyampaikan bahwa PKS ini merupakan pembaharuan PKS yang pernah di laksanakan pada tahun 2012 lalu, dengan pembaharuan ini maka Ia berharap segala upaya guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Kelautan dapat memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi masing masing pihak dan berguna bagi Bangsa dan Negara Indonesia.

Agus berharap dengan adanya penandatanganan kerjasama ini, Pushidrosal ikut terlibat dalam pembekalan kepada mahasiswa baru.

“Kami berharap agar Pushidrosal ikut terlibat dalam pembekalan mahasiswa baru tentang bela negara dan Wawasan Nasional,” pintanya.(Lantamal V)

 

Admin : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost