Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Panglima TNI : TNI Miliki Peran Penting Dalam Sukseskan Program Nasional | Lawu Post

Panglima TNI : TNI Miliki Peran Penting Dalam Sukseskan Program Nasional

Jumat, 22 Juni 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Seluruh prajurit TNI harus mampu menunjukkan peran penting sebagai komponen utama pertahanan negara mulai dari unit terkecil sampai dengan  masing-masing individu berbaur dan menjadi bagian dari masyarakat dalam menyebarkan pemahaman positif untuk bersama-sama menyukseskan program nasional.
 
Demikian sambutan tertulis Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. pada Apel Khusus dalam rangka Halal Bihalal 1 Syawal 1439 H, yang diikuti ribuan Prajurit dan PNS TNI, bertempat di Lapangan Apel Gedung B-3, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/6/2018).
 
Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa tugas besar sudah menanti yaitu menyukseskan beberapa program nasional seperti Pilkada serentak 2018, pertemuan IMF dan Bank Dunia di Bali, Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang serta tahapan Pemilu 2019, yang merupakan even strategis berskala nasional maupun internasional.
 
“Dalam even strategis itu dibutuhkan kerja  keras seluruh komponen bangsa, karena keberhasilan seluruh perhelatan tersebut sangat membutuhkan peran aktif kita semua, tidak hanya TNI, Polri, Pemerintah atau bahkan Panitia Penyelenggara saja,” jelasnya.
 
Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam menyukseskan program nasional layaknya sebuah keluarga, kehidupan akan berlangsung harmonis manakala setiap individu didalamnya melaksanakan peran dan tugas masing-masing dengan bertanggung jawab. Demikian pula sebuah negara dengan komponen yang beraneka ragam. Negara akan berjalan baik dan memberi kesejahteraan bagi rakyatnya bila setiap bagian seperti TNI, Polri dan komponen bangsa lainnya melaksanakan tanggung jawabnya dengan sungguh-sungguh, ujarnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1439 H beserta berbagai kegiatan yang menyertainya, baik arus mudik maupun arus balik.  “Saya sampaikan kebanggaan saya sebagai Panglima TNI melihat satuan-satuan dan prajurit TNI mendukung kelancaran dan ketertiban, memberi bantuan, serta menjamin kegiatan tersebut berjalan baik,” ucapnya.
 
Saya yakin masyarakat luas yang merasakan langsung manfaatnya juga turut berterima kasih. Namun terlepas dari itu semua, yakinlah bahwa apa yang telah kita lakukan tersebut dinilai sebagai amal ibadah yang luhur disisi Tuhan Yang Maha Kuasa, tutup Panglima TNI.
 
Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost