Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lantamal V Serahkan Zakat Fitrah kepada Desa Binaan di Sidoarjo | Lawu Post

Lantamal V Serahkan Zakat Fitrah kepada Desa Binaan di Sidoarjo

Senin, 11 Juni 20180 komentar

Sidoarjo (LawuPost.Com) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya melalui Dinas Potensi Maritim daan Dinas Administrasi Personel Lantamal V menyerahkan zakat fitrah dari para personel Lantamal V yang dikumpulkan kemudian disalurkan kepada 150 orang warga desa Gisik Cemandi  Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, Kamis (7/6).

Untuk kegiatan penyerahan Zakat fitrah ini,  Lantamal V diwakili Kasubdis Bintal, Disminpers Lantamal V, Mayor  Laut (KH) Abdul Holil, S.Ag dengan dibantu oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia desa Gisik Cemandi dan takmir masjid Nurrohim di dalam masjid Nurrohim desa Gisik Cemandi Sidoarjo.

Zakat fitrah yang diserahkan berupa beras masing-masing 10 kg dan uang tunai Rp.50.000. Ada 150 warga yang datang untuk menerima bantuan atau distribusi zakat fitrah didaerah pesisir desa Gisik Cemandi Sidoarjo ini.

Jumlah penerima dusun gebang 137 orang dan daerah Kalang Anyar 13 orang total penerima 150 orang.

Salah seorang warga desa Gisik Cemandi Rohimah (50 th) menuturkan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya pembagian zakat fitrah dari Lantamal V tersebut.

 “Alhamdulillah, senang sekali bisa mendapatkan zakat fitra dari bapak –bapak Lantamal V ini. Bisa meringankan beban keluarga menjelang datangnya hari raya Idul Fitri,” akunya.

Sementara itu, Komandan Lantamal V Laksamana TNI Edwin,  S. H,  melalui Kasubdis Bintal Lantamal V menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban selaku umat muslim dalam menyempurnakan ibadah puasa yang dilaksanakan di bulan ramadhan ini.

Zakat Fitrah merupakan zakat yang harus kita bayarkan sebagai seorang muslim di bulan Ramadhan karena Zakat Fitrah merupakan salah satu Rukun Islam sehingga kita diwajibkan untuk membayarkannya.

“Semoga zakat fitrah yang kami serahkan ini bermanfaat bagi warga desa Gisik Cemandi, dan bisa meringankan beban menjelang datangnya Idul Fitri 1439 H,” pungkasnya.(Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost