Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lantamal V dan Ketua Korcab V DJA II Hadiri Pelepasan dan Pengukuhan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena | Lawu Post

Komandan Lantamal V dan Ketua Korcab V DJA II Hadiri Pelepasan dan Pengukuhan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena

Senin, 11 Juni 20180 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., beserta Ketua Korcab V DJA II Ny. Wenny Edwin menghadiri pelepasan dan pengukuhan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena yang  digrlar di gedung PTA Koarmada II Ujung Surabaya, Rabu (6/6).

Pelepasan dan pengukuhan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena (ibu Pelindung Korps Wanita Angkatan Laut/Kowal) ini, dilaksanakan seiring dengan pergantian Kepala Staf TNI Angkatan Laut dari Laksmana TNI Ade Supandi,  S.E., M.A.P kepada Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,  S. E.,M.M , maka diikuti pula dengan pergantian Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena dari Ibu Dra. Endah Ade Supandi kepada Ibu Dra. Manik Siwi Sukma Adji.

Adapun arti dari IBu Catraratnanggadi Jalakanyasena adalah Ibu Pelindung dan Pembimbing Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal).

Dimana sebagai ibu pelindung dan pembimbing,  Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena memiliki wewenang untuk mengarahkan kinerja Kowal dalam melaksanakan tugas dan kewajiban mereka sebagai prajurit TNI AL secara profesional,  dan juga sebagai bagian dari upaya mendukung terwujudnya World Class Navy.

Pada bagian lain,  sebagai seorang ibu,  ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena juga berhak memberi teguran bilamana anggota Kowal melakukan tindakan yang tidak sesuai atau melanggar aturan dinas.

Hal ini bertujuan demi kebaikan anggota Kowal sebagaimana motto mereka, yakni "Pengabdian dan Kehormatan adalah Jiwaku".

Acara dimulai dengan pemutaran filer dan dilanjutkan dengan pembacaan skep pangkoarmada I, II, III, selanjutnya pelepasan dan pengukuhan ibu catraratnanggadi Jalakanyasena acara dilanjutkan dengan foto bersama.

Hadir dalam acara pelepasan dan pengukuhan ini Waketum Jalasenastri, Aspers Kasal, Pangarmada I, II dan III beserta Ibu, Gubernur AAL beserta Ibu, Kadispenal, Kadisminpersal, Kasubdiswatpersal, Kadiskesal,  Danpasmar-1, Danpasmar-2, Wagub AAL beserta Ibu, Seklem, Para Kadep AAL, Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Ketum Bakor Jalasenastri wilayah Jakarta dan Surabaya, Ketua dan Pengurus Daerah Jalasenastri I, II dan III, Pejabat Teras AAL, Para Taruna AAL dan segenap tamu undangan lainnya

Ibu Endah Ade Supandi dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih kepada seluruh Kowal atas dukungannya dan dedikasinya yang telah membantu selama beliau menjadi ibu catraratnanggadiPelepasan dan Pengukuhan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena.

Dalam acara pengukuhan ini,  juga dikukuhkan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena Koarmada I,  Koarmada II,  dan Koarmada III. Ini menjadi hal baru seiring pertambahan organisasi di tubuh TNI AL.  Adanya Ibu pelindung dan pembimbing Kowal di ke-3 armada bertujuan agar bisa mewadahi aspirasi maupun prestasi dari Kowal yang berdinas di daerah Sabang hingga Merauke.

Pada kesempatan tersebut turut di launching jaket Kowal, yang mana jaket kowal ini lahir dari ide atau gagasan Ibu Endah Ade Supandi,  sebagai wujud rasa cinta kasih beliau kepada Korps Wanita TNI Angkatan Laut.(Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost