Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jemaat Pos Parmingguan HKBP Grand Wisata Bekasi Menggelar Retret | Lawu Post

Jemaat Pos Parmingguan HKBP Grand Wisata Bekasi Menggelar Retret

Sabtu, 02 Juni 20180 komentar

Bekasi (LawuPost.Com) Salah satu program kerja jemaat Pos Parmingguan HKBP Grand Wisata Bekasi tahun 2018 adalah retret jemaat, Tema: Karena itu sempurnakanlah suka citaku dengan ini. Hendaklah kamu sehati, sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan ( Filipi 2:  2), Sub Tema: Kebersamaan dalam keluarga dan jemaat Pos Parmingguan HKBP Grand Wisata.

Retret adalah pengunduran diri atau menjauhkan diri dari kesibukan sehari-hari, meninggalkan dunia ramai. Retret berguna untuk memelihara kesehatan dan menumbuhkan kerohanian. Melalui retret kehidupan masa lampau dilihat kembali, lalu sekarang dipersiapkan untuk menghadapi dunia dan kehidupan berikutnya. Ibadah pembukaan hari pertama dibawakan Pdt. Nelson Situmeang, S.Th, jumat (01/06) di Villa Mambruk Anyer Banten, dengan renungan memfokuskan pikiran kepada perkara-perkara yang di atas bukan memikirkan perkara di bumi (Klose 3: 1-4). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 150 orang  yaitu anak sekolah minggu dan para orangtua, acara dimulai pukul 08.40 wib diawali dengan ibadah, dimana melalui ibadah ini jemaat diajak untuk mengetahui tujuan acara dan berdoa bersama agar acara retret dapat dinikmati semua peserta dan diberkati dari awal hingga  selesai. Keserius panitia tidak main-main untuk mempersiapkan acara ini dengan melibatkan tiga pendeta sekaligus; Pdt. Maijon Pakpahan, S.Th, MM, Pdt. Benny H Sihombing, S.Th & Pdt. Nelson Situmeang, S.Th.

Adapun Tujuan retret ini agar kiranya jemaat Pos Parmingguan HKBP Grand Wisata menyadari akan arti pentingnya kebersamaan baik dengan sesama Jemaat maupun dengan majelis sehingga tumbuh kesatuan di dalamnya. Acarapun semakin seru sehabis dinner malam yang dilanjutkan dengan berbagai permaian/game dan manortor dengan melibatkan semua peserta dan dihibur pula oleh artis rohani ibukota Olive Pasaribu.

Pada ibadah penutup hari kedua sekaligus perjamuan kudus sabtu (02/06) dipimpin oleh Pdt. Maijon Pakpahan, S.Th, MM selaku pendeta Resort Mustika Jaya dengan renungan “Aku dan seisi rumahku akan beribadah kepada TUHAN!” (Josua 24: 15), yang menginspirasikan berkomitmen dalam menentukan pilihan yang tepat, yaitu setia beribadah kepada Tuhan. Hidup adalah pilihan, demikian kata pepatah kuno. Tuhan menciptakan manusia dengan memberikan kehendak bebas kepada manusia. Manusia bebas menentukan pilihannya. Tuhan tidak menjadikan manusia seperti boneka kayu atau wayang yang dimainkan sang dalang. Manusia bukan juga robot yang dikendalikan remote control atau sistem komputer. Manusia adalah citra Allah yang berperan serupa dengan Allah tetapi tidak sehakikat dengan Allah.

Retret ditutup pada pukul 15.00 Wib dengan ditandai pencabutan hadiah door prize spektakuler dan sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang permainan/game. Puji Tuhan acara retret dapat berjalan dengam lancar dan sukses yang bisa dilihat dari raut wajah setiap jemaat yang penuh semangat dan antusiasme, hal ini tentunya tidak lepas dari sokongan dan dukungan semua jemaat serta  pertolongan Tuhan Jesus Kritus Sang Pemilik gereja melalui kerja keras panitia yang diketuai oleh bapak Aman Situmorang. Aman Situmorang berharap melalui kegiatan retret ini kiranya jemaat Pos Parmingguan HKBP Grand Wisata semakin diberkati dan tetap menjaga kekompakan dan melepaskan egoisme masing-masing pribadi tapi mengedepankan kebersamaan satu dengan yang lain apalagi Pos Parmingguan ini tidak lama lagi akan diresmikan menjadi Persiapan Huria Na Gok yang direncanakan tanggal 01/07/18, imbuhnya. Semoga Tuhan tetap berkarya di jemaat yang sedang bertumbuh dan berkembang yang dipimpin oleh Pdt. Benny H Sihombing S.Th ini. (MS/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost