Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lanal Tegal Bersama Forkompinda Kota Tegal Tarawih dan Silaturahim di Masjid Istiqomah Pekauman | Lawu Post

Komandan Lanal Tegal Bersama Forkompinda Kota Tegal Tarawih dan Silaturahim di Masjid Istiqomah Pekauman

Jumat, 25 Mei 20180 komentar

Lantamal V (LawuPost.Com) Selama bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto,S.E., M.Tr.Hanla bersama Forum Komunikasi Pimoinan Daerah melakukan safari tarawih untuk lebih mendekatkan diri dan mengetahui langsung keadaan warga Kota Tegal.

Dalam kesempatan shalat tarawih dan silaturahim (Tarkhim) di masjid Al-Istiqommah Kelurahan Pekauman Kota Tegal tadi malam, Agus Haryanto -sapaan akrab Komandan Lanal Tegal melaksanakan safari tarawih ke masjid-masjid.

Komandan Lanal Tegal menyatakan himbau kepada segenap kaum muslimin dan muslimat di kota Tegal marilah kita tingkatkan amal ibadah kita di bulan suci ini dengan melaksanakan ibadah puasa di siang hari dan melaksanakan shalat tarawih tadarus Alquran dan ibadah-ibadah lainnya.

Peningkatan ibadah tersebut juga dilakukan dengan meningkatkan berbagai kegiatan kebijakan terhadap sesama manusia siapkan diri kita secara fisik dan mental untuk mengisi bulan yang penuh berkah dan Maghfirah ini. Sebagaimana kita maklumi bahwa Allah SWT akan melipat gandakan pahala amal ibadah seseorang di bulan Ramadhan ini.

Rasulullah SAW bersabda yang artinya barangsiapa mendekatkan diri kepada Allah dengan perbuatan-perbuatan sunah di bulan Ramadhan maka Allah SWT akan samakan pahalanya dengan ibadah fardhu di luar Ramadhan.

" barang siapa yang melaksanakan ibadah fardhu di bulan Ramadhan Allah SWT akan samakan pahalanya dengan 71 diluar Ramadhan (HR Thabrani),"ujarnya.

Upaya peningkatan amal ibadah di bulan Ramadhan ini tidak semata-mata dari sisi kuantitasnya tapi yang tidak kalah pentingnya adalah peningkatan amal ibadah kita dari sisi kualitasnya sebab apabila hanya memperbanyak dari sisi kuantitasnya dikuatirkan Kita akan masuk dalam kategori yang disebutkan dalam hadits Rasulullah SAW yang artinya betapa banyak orang yang berpuasa tapi tidak mendapatkan apa-apa dari puasa yaitu kecuali lapar dan dahaga .

Selain itu, Agus sapaan akrab Komandan Lanal Tegal ini juga menghimbau kepada masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa untuk menghormati umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan ini dan memelihara kesucian dan kedamaian bulan yang penuh berkah ini kami juga menghimbau kepada para pengusaha hiburan pemilik rumah makan dan para pengusaha media cetak dan elektronik untuk menghargai dan ikut menjaga keutuhan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa dengan membatasi kegiatan program pertunjukan dan tayangan yang dapat mengganggu kesucian bulan Ramadhan dengan demikian akan tercipta suasana Ramadhan sebagai bulan yang penuh kedamaian dengan penuh rahmat dan penuh ampunan Allah SWT.

Sementara itu dalam sambutan Ketua Pengurus Masjid Al Istiqomah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tegal.  "Kami segenap pengurus  Masjid Al Istiqomah beserta seluruh jemaah sholat tarawih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tegal dan Forkompinda Kota Tegal karena telah menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat tarawih berjemaah di masjid Al Istiqomah dan bantuan dari Pemerintah Kota Tegal, Sidik Maulana.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost