Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jelang Ramadhan, Pasukan Garuda Gelar Education Program di Lebanon Selatan | Lawu Post

Jelang Ramadhan, Pasukan Garuda Gelar Education Program di Lebanon Selatan

Minggu, 13 Mei 20180 comments

Pen Konga XXIII-L/Unifil (LawuPost.Com) Pasukan Garuda Misi Perdamaian Dunia yang tergabung dalam Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon) dibawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.IP sebagai Dansatgas menggelar acara Education Program dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan, bertempat di Ahliyeh School Et Taibe, Lebanon Selatan, Sabtu (12/5/2018).

Kegiatan Education Program yang melibatkan 200 anak-anak dari siswa-siswi Ahliyeh School Et Taibe, digagas oleh Staf Cimic (Civil Military Coordination) Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil dibantu oleh beberapa personel dari Staf MCOU (Military Community Outreach Unit) dan Force Commander Cimic Unit.

Berbagai macam kegiatan yang digelar oleh Pasukan Garuda Indobatt pada kegiatan Education Program, antara lain lomba mewarnai, tarik tambang, makan kerupuk dan balap kelereng dengan menggunakan sendok di mulut.

Acara Education Program semakin meriah, tatkala beberapa personel Indobatt menampilkan kesenian Tek-Tek khas Indonesia dan peran serta Smart Car Indobatt yang menggelar buku-buku bacaan khusus anak-anak.

Disela-sela kegiatan Education Program, Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto menyempatkan diri membagikan berbagai macam buku bacaan bagi siswa-siswi Ahliyeh School Et Taibe. “Saya mewakil Kontingen Garuda Indonesia merasa bangga bisa berbuat untuk masyarakat Lebanon Selatan, khususnya anak-anak di sekolah Ahliyeh School Et Taibe,” ungkapnya.

“Ini semua merupakan wujud perhatian Satgas Indonesian Battalion (Indobatt) kepada kepada siswa-siswi, apalagi menjelang bulan suci Ramadhan. Semoga tercipta suasana yang lebih tenang dan terjalin rasa kekeluargaan yang lebih erat,” kata Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Pada kesempatan yang sama, Mr. Muhammed Hbaish selaku Kepala Sekolah Ahliyeh School menyampaikan banyak terima kasih dan rasa bangga kepada Pasukan Garuda Indonesia yang telah menggelar acara Education Program bagi anak-anak Lebanon.

“Suatu pendidikan positif menjelang Ramadhan yang diberikan oleh prajurit Indonesia, kami berharap setiap ada event tertentu Pasukan Garuda Indobatt dapat membantu kami untuk memberikan suasana yang luar biasa seperti ini,” ujarnya.

Kegiatan Education Program yang berlangsung selama dua jam, ditutup dengan doa bersama dilanjutkan penyerahan Plakat oleh Letkol Inf Arfan Johan Wihananto kepada Mr. Muhammed Hbaish, yang disaksikan para guru dan seluruh siswa-siswi Ahliyeh School.

Autentikasi : Perwira Penerangan Konga XXIII-L/Unifil, Lettu Inf Yandra
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost