Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lanal Malang Sowan Bupati Trenggalek | Lawu Post

Komandan Lanal Malang Sowan Bupati Trenggalek

Senin, 26 Maret 20180 komentar

Trenggalek (LawuPost.Com) Diawal jabatan sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang Lantamal V, Kolonel Laut (P) Edi Krisna Murti menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan di wilayah kerjanya, salah satunya  sowan ke Bupati Trenggalek, Jumat (23/3).

Kunjungan kehormatan ke ini diterima Plt Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin diruang kerjanya.

Dalam kunjungan kerjanya, Komandan Lanal Malang didampingi Pasintel Lanal Malang Mayor Laut (E) Darman Tondo dan Kaurlid Lanal Malang Kapten Mar I Wayan Ardana.

Sementara Plt Bupati Trenggalek pada kesempatan tersebut juga didampingi oleh Ketua DPRD Kab Trenggalek Drs Samsul Anam, S.H, M.M, Wakil Ketua DPRD Kab Trenggalek Guswanta, S.H.,

Kunjungan kerjanya Komandan Lanal Malang ke kantor Bupati Trenggalek tersebut guna membicarakan beberapa permasalahan antara  lain tentang rencana pembangunan pelabuhan Niaga di Prigi Kab Trenggalek.

Untuk rencana pembangunan pelabuhan Niaga di Prigi sampai saat ini belum ada masalah, apalagi masalah administrasi. Namun demikian, kendala dilapangan ada sebagian dari masyarakat nelayan di wilayah Prigi tidak menyetujui rencana pembangunan dermaga namun akan tetapi di carikan solusinya.

Menurut Plt Bupati, pembangunan dermaga Niaga ini adalah program pemerintah pusat yang  apabila tidak dibangun,  sanksi kedepan akan berdampak tidak dapat dana pembangunan dari pusat apabila akan mengajukan rencana pembangunan berikutnya.

Sementara Komandan Lanal Malang menyarankan agar dalam pembangunan dermaga dermaga di manapun berada di wilayah NKRI seharusnya melaksanakan koordinasi dengan TNI AL untuk survei pemetaan yang nantinya dari segi pengolahan dan pengambilan data bisa terstandarisasi sesuai tuntutan internasional sebelum dermaga tersebut di bangun.

Selanjutnya Edi -sapaan akrab Komandan Lanal Malang ini- juga mengusulkan untuk dibangun Posal dan Stasiun Telemetri yang berguna untuk memberikan data hidrologi dan meteorologi bagi pemerintah daerah.

Ibarat gayung bersambut, Plt Bupati Trenggalek ini menyarankan agar Komandan Lanal Malang untuk membuat surat permohonan hak pakai atau hibah lahan ke Pemda supaya nantinya dapat dirapatkan melalui Bamus di DPRD dengan koordinasi secara intens agar cepat terealisasi terkait dengan rencana pembangunan Posal dan stasiun telemetri di Trenggalek.

Mengakhiri acara kunjungannya di Kabupaten Trenggalek, Komandan Lanal Malang menyerahkan peta Wilayah Yurisdiksi Nasional Indonesia dan selanjutnya penyerahan cindera mata dari Plt Bupati Trenggalek kepada Danlanal Malang.

Usai melaksanakan kunjungan di Kabupaten Trenggalek, Komandan Lanal Malang beserta Rombongan mengunjungi kabupaten Pacitan guna meninjau lahan milik TNI AL (Lanal Malang,red) yang terletak di Desa Kembang, Kec Pacitan Kab Pacitan dengan luas tanah 0,5 hektar.

Diatas lahan tersebut nantinya akan dibangun Pangkalan TNI Angkatan Laut Type D dan pembangunan dermaga niaga yang terletak di sisi timur dari lahan milik TNI AL.

Pembangunan sarana dan prasarana jalan yang akan menghubungkan antara JLS (Jalur Lintas Selatan) menuju tempat rencana pembangunan Lanal dan pelabuhan niaga tersebut akan di bangun sepanjang 1.8 km dengan lebar jalan 24 meter dan sekarang ini sudah tahap pembukaan lahan berupa jalan makadam.(Lantamal V /Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost