Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ketum Dharma Pertiwi : Sarasehan Ketum dari Masa ke Masa Perkuat Tali Silaturahmi | Lawu Post

Ketum Dharma Pertiwi : Sarasehan Ketum dari Masa ke Masa Perkuat Tali Silaturahmi

Selasa, 23 Januari 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Sarasehan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi, IKKT Pragati Wira Anggini Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini dan pengurus dari masa ke masa guna  memperkuat silaturahmi antar generasi.Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dihadapan 931 orang anggota Dharma Pertiwi pada acara Sarasehan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi dan Ketua Umum Unsur dari masa ke masa, bertempat di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa tujuan diadakan Sarasehan ini, untuk mempersatukan para sesepuh dengan Pengurus Dharma Pertiwi dan ketua umum unsur tingkat Pusat. Sehingga tali silaturahmi terus berkesinambungan. “Kehadiran para sesepuh menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi calon-calon Ketua Umum dimasa yang akan datang. Disamping itu, juga menunjukan perhatian, semangat dan kepeduliannya  terhadap organisasi Dharma Pertiwi”, ucapnya.

“Pada kesempatan yang berharga ini, saya mengajak kita semua untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin agar bisa berguru, mengambil suri tauladan dan inspirasi dari para sesepuh sebagai bekal untuk melaksanakan, melestarikan dan menjalankan organisasi istri prajurit di lingkungan jajaran TNI di masa yang akan datang,” ujar Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

Menurut Ketum Dharma Pertiwi, sarasehan ini merupakan bentuk kerinduan dan kebersamaan antar generasi dalam merajut kesinambungan organisasi, sehingga semangat dan sejarah perjuangan masa lampau tetap bisa diwariskan kepada generasi berikutnya, sehingga tujuan dan nilai-nilai dasar perjuangan organisasi Dharma Pertiwi tetap lestari.

“Sarasehan ini juga merupakan awal dari forum komunikasi antara para sesepuh dengan generasi penerus, agar pewarisan nilai-nilai dan sambung rasa terus berkesinambungan untuk memberikan motivasi dan inspirasi,” katanya.

Sementara itu, perwakilan sesepuh Ibu Tuti Tri Sutrisno mengatakan bahwa sarasehan ini merupakan salah satu cara terbaik dalam memupuk persaudaraan diantara sesama anggota Dharma Pertiwi. “Dalam kehidupan berorganisasi mari kita membina persatuan dan kesatuan untuk saling membantu, bekerja sama yang baik untuk mengembangkan organisasi secara berlanjut dan konsisten untuk memperkuat NKRI,” ujarnya.

Pada acara sarasehan tersebut, ditampilkan peragaan seragam organisasi dari unsur IKKT Pragati Wira Anggini, Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini, aneka tarian seperti tarian nusantara dari TK Kartik XV-6, Tari Rumdis Hurun dari Jalasenastri, Tari Nusantara dari PIA Ardya Garini, penampilan Band N. R JU FOR dan Gita Pertiwi feat Anggini Voice.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost