Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Desa Weninggalih Kecamatan Sindangkerta KBB Melaksanakan Pelantikan SOPD Yang Baru Di Awal Tahun 2018 | Lawu Post

Desa Weninggalih Kecamatan Sindangkerta KBB Melaksanakan Pelantikan SOPD Yang Baru Di Awal Tahun 2018

Sabtu, 06 Januari 20180 komentar

KBB (LawuPost.Com) Kebutuhan SOPD (Sususan Organisasi Pemerintahan Desa) di ruang lingkup pemerintahan desa merupakan hal penting keberadaannya dan ini dilaksanakan di Desa Weninggalih Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat yang melaksanakan pelantikan pada hari jum’at tanggal 05 Januari 2018 pada pukul 1 siang dihadiri oleh camat Sindangkerta Drs. Sobandi beserta staff.

Hadir juga dakam acara tersebut ketua MUI Desa Weninggalih para RT dan RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kader PKK menghadiri pelantikan dari hasil rotasi perangkat desa yang ada di weninggalih.

Dalam acara tersebut Kepala Desa Weninggalih Nana S selaku pejabat politis di desa tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwasannya kebutuhan perangkat desa untuk membantu kepala desa dalam mengambil kebijakan juga membantu dalam hal pengadministrasian untuk menyambut program-program desa sangat dibutuhkan juga sangat bermanfaat khususnya untuk desa weninggalih ini dan yang paling penting untuk pelayanan yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Nana juga mengatakan disela-sela sambutannya, kebersamaan juga kekompakan perangkat desa yang telah dilantik ini agar senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat yang didahulukan, gotong royong sifat warga masyarakat di desa Wening Galih ini harus kita gali kembali karena hal itu sangat dibutuhkan untuk menyambut program pemerintah pusat untuk mengakomodir dan pemerataan pembangunan yang berkelanjutan di desa weninggalih ini ujar Nana di sambutannya.

Didalam acara itu sangat terlihat kekompakan juga kebersamaan antara perangkat desa, kepala desa juga warga masyarakat dan tokoh-tokoh yang hadir sangat erat, diacara itu diisi pula sambutan dari Bapak Camat Sindangkerta Drs. Sobandi dan dalam sambutannya Sobandi merasa bersyukur dan merasa bangga melihat kekompakan dan kebersamaan antara pemerintahan desa, tokoh masyarakat juga warga yang menghadiri acara itu  dan Sobandi pun mengatakan bahwa pemerintahan desa merupakan satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan dengan keberadaan warga masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan diwilayah itu.

Masih menurut Sobandi, bahwasannya ini tahun politik jadi tolong sampaikan kepada warga masyarakat khususnya kepada para RT/RW yang hadir dikesempatan itu untuk menyampaikan pesan bahwasannya jangan sampai karena masalah politik bisa jadi polemik diwilayah ini dan Sobandi percaya bahwasannya warga masyarakat di desa Weninggalih ini tidak mungkin tercerai berai permaslaahan politik.

“Semoga disampaikan kepada warga masyarakat oleh para RT dan RW yang menghadiri pelantikan ini untuk selalu menjaga keamanan ketertiban untuk menjaga desa Weninggalih tetap kondusif, bahwasannya anggran desa atau dana desa yang datang ke wilayah ini agar selalu terfokus kepada masalah pembangunan infrasturktur jalan dan juga terfokus kepada masalah pemberdayaan masyarakat,” harapnya.

Dan setelah acara itu dilanjutkan dengan acara ramah tamah ucapan selamat dari yang hadir.( Fahrudin)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost