Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pengamanan Natal & Tahun Baru, Lanal Banyuwangi Berhasil Amankan 177 Amunisi Aktif | Lawu Post

Pengamanan Natal & Tahun Baru, Lanal Banyuwangi Berhasil Amankan 177 Amunisi Aktif

Sabtu, 23 Desember 20170 komentar

Banyuwangi (LawuPost.Com) Dalam upaya pengamanan Natal dan Tahun Baru,  prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi Lantamal V berhasil mengamankan 177 butir amunisi aktif  yang dibungkus dengan tas plastik warna hitam di bawah dermaga Ponton ASDP ketapang Banyuwangi.

Tas plastik warna hitam berisi amunisi aktif 177 butir serta tas kresek warna merah berisi rangkaian kabel tersebut,  diamankan oleh anggota Lanal Banyuwangi yang BKO menjaga objek vital Nasional (OBVIT) di Banyuwangi, Jumat (22/12).

Komandan Lanal Banyuwanyi, Letkol Laut (P) Suhartaya, M. Tr. Hanla menyatakan penemuan ini bermula dari laporan  masyarakat bahwa ada barang yang mencurigakan di bawah dermaga ponton ASDP Ketapang Banyuwangi.

Atas laporan tersebut,  kemudian ditindaklanjuti dengan mengirimkan dua anggota Lanal Banyuwangi yaitu Pelttu Marthen dan Kopka Badius.

Tiba dilokasi, kedua anggota Lanal Banyuwangi tersebit langsung mengamankan tas plastik yang diduga berisi rangkaian kabel dan amunisi aktif kaliber 5,56.

"Dari  pengamatan sementara amunisi sengaja dibuang pemiliknya dikarnanakan ketatnya pengamanan pintu masuk penyebrangan ketapang," ujar Danlanal Banyuwangi.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan lanjut Hartaya, apalagi saat ini menjelang hari Natal dan tahun baru 2018 amunisi aktif  ini dibawa ke kantor Denpomal Lanal Banyuwangi dan sudah dikoordinasikan dengan Polres Banyuwangi untuk di diselidiki lebih lanjut dan dimusnahkan.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost