Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sekda Ciamis Raih Penghargaan Bergengsi dari Presiden Jokowi | Lawu Post

Sekda Ciamis Raih Penghargaan Bergengsi dari Presiden Jokowi

Rabu, 08 Maret 20170 comments

Ciamis (LawuPost) - Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Drs. H. Herdiat Sunarya, MM, bersama 8 pejabat dari pemerintah kabupaten/kota, pejabat pemerintah provinsi dan pejabat kementrian se-Indonesia, meraih prestasi bergengsi, yakni Penghargaan Kategori Luar Biasa dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).‎ Atas prestasi ini, H. Herdiat sebagai pimpinan birokrasi di Pemkab Ciamis, bersama 8 pejabat lainnya, mendapat kenaikan pangkat dari golongan IV D ke golongan IV E.

Sekda Ciamis, H. Herdiat, mengatakan, penghargaan yang diraih‎ tersebut merupakan buah kerja keras seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ciamis. Dia pun mengapresiasi kinerja seluruh jajarannya yang tanpa lelah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Ciamis. “Alhamdulilah, penghargaan ini sangat luar biasa. Selain dari Presiden, penghargaan ini pun hanya diraih oleh beberapa pemerintah kabupaten/kota di Indonesia. Artinya, penghargaan ini sebuah kebanggaan bagi kami dan tentunya bagi seluruh warga Tatar Galuh Ciamis,”ungkapnya, kepada sejumlah awak media, Senin‎ (20/02).

Menurut H. Herdiat, dalam tahapan penilaian penghargaan ini, sebelumnya dia menyampaikan ekspos terkait 18 raihan prestasi Pemkab Ciamis di hadapan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Jakarta. Penilaiannya pun dilakukan secara selektif. “Kami memaparkan satu persatu keunggulan sistem birokrasi yang diterapkan di Pemkab Ciamis, hingga mendapat 18 penghargaan dari pemerintah. Penghargaan itu diantaranya, laporan penyelenggaran pemerintahan dengan menyandang predikat terbaik dan mendapat nilai tertinggi serta memuaskan di tahun 2013 dan 2015,”jelasnya.

Selain itu, lanjut H. Herdiat, pihaknya pun memaparkan secara rinci keunggulan sistem birokrasi di Pemkab Ciamis hingga mendapat predikat terbaik se-Indonesia pada penilaian penyelenggaraan atau penatausahaan keuangan negara di tahun 2014. Tak hanya itu, dia pun mengulas prestasi Pemkab Ciamis yang selama tiga tahun berturut-mendapat predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI pada tahun 2013 – 2015 serta mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha, Adipura serta penghargaan bergengsi lainnya.

H. Herdiat pun menyatakan bersyukur bahwa 18 penghargaan bergengsi itu diraih selama dirinya menjabat Sekda Ciamis. ” Saya menjabat Sekda Ciamis sudah 4 tahun atau dari tahun 2012. Dan 18 penghargaan itu diraih dalam rentang tahun 2012 sampai tahun ini,” tegasnya.

H. Herdiat menambahkan, 9 pejabat yang mendapat penghargaan dari Presiden ini, termasuk dirinya, diberikan apresiasi berupa kenaikan pangkat dari IV-D ke IV-E. Surat keputusan tersebut baru diterima pihaknya. Dirinya pun berharap dengan rentetan prestasi yang diraih ini, dapat menjadi motivasi bagi ASN di lingkungan Pemkab Ciamis untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat. “Saya secara pribadi maupun atas nama jajaran birokrasi Pemkab Ciamis mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubenur Jabar, Sekda Jabar, Kepala BKDD Jabar, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang telah membimbing dan mengarahkan serta memberi masukan hingga kami bisa berhasil mendapat prestasi yang membanggakan ini,” pungkasnya. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost