Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sekda Apresiasi Siswa SMAN I Ciamis | Lawu Post

Sekda Apresiasi Siswa SMAN I Ciamis

Kamis, 16 Maret 20170 comments

Ciamis (LawuPost) – Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis berupaya terus mendorong siswa-siswi Ciamis agar bisa terus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Keseriusan tersebut ditunjukan dengan diadakannya sosialisasi bidik misi dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang digelar di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Drs. H. Herdiat Sunarya, MM saat berkunjung ke SMAN I Ciamis. Menurutnya, banyak siswa yang berasal dari Kabupaten Ciamis yang mempunyai peluang besar untuk mendapatkan program beasiswa bidik misi dan PPA 2017. Untuk itu para siswa di Kabupaten Ciamis diharapkan memaksimalkan kesempatan baik tersebut. “Pada tahun 2017 ini, pihak Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan akan buka seleksi program bea siswa masuk perguruan tinggi. Kami merasa Ciamis adalah salah satu daerah yang anak-anaknya berpotensi untuk mendapatkan bidik misi dan PPA ini. Pemerintah menggelontorkan dana sekitar Rp. 4 triliun untuk program beasiswa bidik misi, PPA dan beasiswa bantuan biaya pendidikan, “ ungkap H. Herdiat.

Beasiswa ini tandas H. Herdiat, berlaku di seluruh Indonesia hanya dua yang bisa diambil anak-anak Ciamis yaitu untuk program PPA dan Bidik Misi. Jadi jika tidak lolos bidik misi bisa mengejar beasiswa PPA.

SMAN I Ciamis                   
Masih di tempat yang sama H. Herdiat mengapresiasi segudang prestasi dari berbagai bidang yang telah diraih oleh para siswa-siswa SMAN I Ciamis. Selain memberikan bonus atau sumbangan kepada para siswa, dirinya juga memberikan perlengkapan olahraga kepada sekolah. “Tentu siswa berprestasi ini harus diapresiasi dan diberikan penghargaan agar terus semangat untuk meraih dan mempertahankan prestasinya, “ujar H. Herdiat usai memberikan perlengkapan olahraga, Senin (13/2) di Kampus SMAN I Ciamis.

H. Herdiat juga berpesan kepada para siswa selain berprestasi dibidang akademik juga harus dibarengi dengan prestasi non akademik. “Pelajaran yang didapat hari ini ataupun di jenjang SMA ini akan menentukan hidup di masa depan. Jadi saya harap, para pelajar jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang pernah dicapai. Melainkan terus belajar dan terus berusaha mengukir prestasi, “tegas H. Herdiat yang juga alumni SMAN I Ciamis.

Kepala SMAN I Ciamis, Drs. H. Wawan Haryawan, M.Pd. menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan alumninya. Adapun beberapa prestasi yang telah diraih SMAN I Ciamis di awal tahun 2017 diantaranya Juara I Sepak Bola Putra Tut Wuri Handayani Cup, Juara II Sepak Bola Putri Tut Wuri Handayani Cup, Juara I News Reading se-Priangan Timur dan seabreg prestasi lainnya. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost