Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kadiskum Lantamal V Ingatkan Pembinaan Keluarga, Hindari Perceraian | Lawu Post

Kadiskum Lantamal V Ingatkan Pembinaan Keluarga, Hindari Perceraian

Senin, 20 Maret 20170 comments

Surabaya (LawuPost) Kepala Dinas Hukum Pangkalan Utama TNI AL V (Kadiskum Lantamal V) Letkol Laut (KH) Ida Kade Sadnyana, S. H. Yang tampil  sebagai Irup Upacara Pengibaran Bendera Senin pagi mengingatkan prajurit untuk melajukan pembinaan keluarga dengan baik dan menghibdari perceraia. Upacara pengibaran bendera yang diikuti seluruh prajurit dan PNS Mako Lantamal V ini digelar di lapangan Yos Sudarso,  Mako Lantamal V,  Surabaya,  Senin (20/3).

Upacara kali ini diikuti  seluruh anggota Lantamal V yang terdiri dari satu unit korsik Lantamal V, satu SSK perwira gabungan sama kowal, satu peleton pomal Lantamal V, satu SSK bintara, satu peleton tamtama dan
satu SSK PNS.

Kadiskum mengingatkan seluruh anggota Lantamal V agar menghindari perceraian. Tujuan membentuk rumah tangga yaitu ingin membentuk sebuah keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah, tentunya hal ini dibutuhkan kesabaran yang luas dari pasutri.  Sehingga jika menemui suatu masalah dalam mengarungi bahtera rumahtangga, mampu diselesaikan dengan hati dan kepala yang dingin.

“Dengan demikian, para pasutri bisa terhindar dari pertengkaran yang berujung pada keretakan rumah tangga, perceraian, ” ujar Kade sapaan akrab Kadiskum Lantamal V ini.

Jika sudah hidup dalam satu rumah sebagai pasutri, lanjutnya, harus memiliki kemampuan dalam hal mengatur keuangan keluarga. Sehingga mampu menyimpan dana kala krisis ekonomi melanda sebuah rumahtangga. Kebanyakan saat ini, permasalahan rumahtangga datang dari masalah ekonomi keluarga. Dan hal ini sering menjadi pemicu perceraian pasutri.

“Maka dari itu, kita juga harus pintar dalam mengolah keuangan. Bila perlu jangan besar pengeluaran daripada pemasukan. Selain itu juga, jika sudah berumahtangga, harus bisa saling membimbing satu sama lain. Apalagi kalau sudah memiliki buah hati (anak), maka harus didasari dengan pendidikan agama sejak dini,” ajak Kade.

Salah satu penyebab perceraian, yaitu dangkalnya pengetahuan dan pemahaman para pasutri tentang kehidupan rumahtangga. Oleh karena itu, diperlukan untuk menciptakan suasana yang kondusif dalam memberikan motivasi kepada keluarga untuk menanamkan melaksanakan, dan mengembangkan nilai-nilai ajaran agama.

Disamping masalah perceraian, Kadiskum Lantamal V juga menyinggung masalah pelaksanaan urikes untuk seluruh anggota, baik itu militer maupun pns. Pengawasan terhadap keluarga dan anak serta tidak lupa mengingatkan kepada seluruh anggota bahwa salah satu tugas dari Diskum Lantamal V yaitu memberikan bantuan hukum kepada seluruh anggota TNI AL khususnya Lantamal V apabila yang bersangkutan mempunyai masalah dengan hukum.

Tampak hadir dalam apel khusus kali ini yaitu para Kasatker / Kadis jajaran Lantamal V dan para perwira staf lainnya.(Pen Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost