Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peduli Seni Budaya Dan Kelompok Tani, PT Indocement Tbk Salurkan CSR | Lawu Post

Peduli Seni Budaya Dan Kelompok Tani, PT Indocement Tbk Salurkan CSR

Sabtu, 04 Februari 20170 comments

Cimerang (LawuPost) Sebagai perusahaan yang komitmen terhadap pembangunan partisipasi masyarakat, PT. Indocement Tbk menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk grup Kesenian Dangiang Gombong dan Koperasi Gapoktan Karya Tani.

Bertempat di RW 07 Desa Cimerang Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB) Sabtu, 31/12/16. Penyerahan bantuan CSR secara simbolis diberikan langsung oleh Staf Perwakilan PT Indocement Tbk Zaenudin kepada Bupati Bandung Barat Drs.H. Abubakar M.Si dan  didampingi Dra.H. Elin Suhaerliah. M.Si selaku Indung Tani KBB.

Staf CSR PT. Indocement Tbk Zaenudin menjelaskan bahwa program CSR ini adalah bentuk komitmen perusahaannya untuk mengembangkan penduduk sekitar. Dimana titik beratnya adalah pembangunan yang berkelanjutan.

"Kami melakukaan pemetaan sosial, dimana kami melihat potensi apa di daerah yang perlu dikembangkan, dan kami melihat Dangiang Gombong ini merupakan kearifan lokal yang layak untuk dikembangkan, sehingga kedepannya menjadi kesenian unggulan daerah ini".

Sementara untuk masalah pembentukan koperasi, perwakilan perusahaan semen ini menilai, "Bahwa koperasi sangat dibutuhkan masyarakat Desa Cimerang, sebagai wadah bagi para petani dalam mengembangkan kegiatan usaha di sektor bidang pertanian, sehingga sedikitnya dapat membantu taraf hidup masyarakat".

Disisi lain, dalam sambutannya Bupati Bandung Barat Drs.H. Abubakar M.Si mengapresisi komitmen dari PT Indocement Tbk dalam pengembangan seni budaya Dangiang Gombong. Seraya berpesan bahwa kesenian masyarakat Desa Cimerang ini dapat terus berkembang dan berestafeta ke generasi selanjutnya.

Sementara Indung Tani KBB Dra. Hj. Elin Suhaerliah M.S.i menjelaskan bahwa kapasitasnya Indung Tani ialah sebagai fungsi pengawasan, dan wadah bagi para petani dalam mengembangkan kegiatannya. Namun ia menuturkan bahwa hal tersebut tidak bisa jalan sendiri, dibutuhkan peran serta masyarakat, seperti langkah kongkrit yang ditunjukkan oleh PT. Indocement Tbk dalam program CSR ini. (Cep/Di)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost