Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 400 Personil PLN APJ Tasikmalaya Siap Mengamankan Natal dan Tahun Baru | Lawu Post

400 Personil PLN APJ Tasikmalaya Siap Mengamankan Natal dan Tahun Baru

Rabu, 28 Desember 20160 comments

Ciamis (LawuPost) - PT. PLN (Persero) Area Kota Tasikmalaya memastikan ketersediaan listrik selama momentum hari besar keagamaan (Natal) 2016 dan tahun baru 2017 cukup aman. Hal itu dikarenakan pihak PLN area Tasikmalaya telah melakukan pemeliharaan secara tuntas seluruh jaringan listrik di seluruh wilayah kerja PLN Area Tasikmalaya yang meliputi Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

“Saat ini kita sedang fokus kepada kesiapan personil petugas dan kelengkapan peralatan petugas sehingga mereka betul-betul siap ketiak menghadapi momentum dua hari besar nanti, “ ujar Manager PLN Area Tasikmalaya, Reny Wahyu Setiawan, seusai melakukan gelar pasukan.

Secara kesiapan pasukan, kata Reny, pihaknya telah menyiapkan sekitar 400 personil yang telah disiagakan untuk momentum dua hari besar tersebut. Para petugas tersebut disiagakan di posko-posko yang ada serta di beberapa tempat peribadatan khusus di pusat kota guna mengantisipasi terjadinya gangguan pasokan kelistrikan. “Selain itu kita juga telah menyediakan genset di tempat-tempat tersebut, sehingga jika terjadi gangguan pasokan kelistrikan, listrik di tempat-tempat tersebut tetap nyala, “ katanya.

Selain kesiapan momentum hari besar dan pergantian tahun, ujar Reny, selama tahun 2016 PLN Area Tasikmalaya mampu memperlihatkan kinerja yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu bisa dilihat dari berbagai prestasi yang berhasil diraih PLN Area Tasikmalaya seperti juara satu tingkat Jawa Barat untuk pengelolaan layanan teknik dan pemeliharaan distribusi. Bahkan di tingkat nasional juga kita berhasil meraih prestasi yaitu juara tiga kegiatan pekerjaan dalam keadaan bertegangan atau PDKB.

Prestasi lain yang juga cukup menggembirakan, lanjut Reny, selama tahun 2016 ini PLN Area Tasikmalaya berhasil menurunkan tingkat gangguan hingga angka 50 persen. Angka penurunan gangguan tersebut melebihi target yang ditentukan yaitu 30 persen per 2016. Selain itu, selama tahun 2016 tercapai zero accident atau tidak terjadi kecelakaan kerja sama sekali. “Prestasi tersebut tentu saja tidak begitu saja turun dari langit melainkan hasil kerja keras bersama-sama khususnya dalam hal kedisiplinan dalam kerja, “ tutur Reny.

Dikatakan, siapa saja petugas yang bekerja tanpa menggunakan SOP yang benar dalam hal menjaga keselamatan kerja, pihaknya sepakat untuk melakukan pemecatan terhadap yang bersangkutan atau tidak lagi berhubungan dengan PLN. “Bahasa sederhananya kita pecat, walaupun sejauh ini Alhamdulillah tidak terjadi, sebagai bukti dalam hal ini kita berhasil ,” katanya.

Raihan prestasi yang berhasil diraih selama tahun 2016 tersebut kata Reny, diharapkan bisa dijadikan motivasi oleh seluruh komponen PLN khususnya di PLN area Tasikmalaya, untuk bekerja lebih bagus lagi  di tahun selanjutnya atau tahun 2017 nanti.

Selain gelar pasukan kesiapan Natal dan tahun baru, pada kesempatan tersebut PLN Area Tasikmalaya juga menggelar kegiatan sunatan massal yang diikuti sekitar 61 anak dari keluarga yang kurang mampu. “Kegiatan ini merupakan kegiatan Lembaga Amil Zakat dan Sodaqoh (LAZIS) PT. PLN yang secara serentak dilaksanakan di seluruh unit PLN seluruh Indonesia, “ pungkas Reny. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost