Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kapuspen TNI Tinjau Stand TNI di Indo Defence Expo 2016 | Lawu Post

Kapuspen TNI Tinjau Stand TNI di Indo Defence Expo 2016

Rabu, 02 November 20160 comments

Puspen TNI (LawuPost) Kapuspen TNI Brigjen TNI Wuryanto, S.Sos selaku Penanggung Jawab Stand TNI didampingi Wakapuspen TNI  Laksma TNI A. Rasyid Kacong dan Kabidproddok Puspen TNI Kolonel Cpl Teguh,  meninjau langsung kesiapan Stand TNI yang turut berpartisipasi di Indo Defence Expo 2016 & Forum yang akan dilaksanakan tanggal 2 s.d 5 November 2016, di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2016).
 
Penyelenggaraan Indo Defence Expo yang ketujuh kali ini diikuti sekitar 800 peserta perusahaan, baik dalam negeri maupun luar negeri.  Keikutsertaan perusahaan berskala dunia, seperti Boeing Defence Space & Security, Airbus Group, BAe System, Thales, SAAB, dan Lockheed Martin, hal ini menunjukkan penyelenggaraan pameran industri pertahanan tersebut berskala internasional.
 
Dari sekitar 800 peserta tersebut, terdapat 28 delegasi resmi yang hadir, dan 22 delegasi diantaranya akan mendirikan Paviliun. Bahkan, enam Menteri Pertahanan, antara lain Yunani, Pakistan, Cekoslovakia, dan Timor Leste, sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir.
 
Sementara itu, jumlah peserta Indo Defence yang dilaksanakan setiap dua tahunan sekali, para pesertanya terus naik. Pada tahun 2012 peserta yang hadir sebanyak 603 dan tahun 2014 berjumlah 672 peserta.
 
Selain memamerkan Produk Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista), Indo Defence juga akan memamerkan produk non-alutsista.  Produk pertahanan yang akan dipamerkan, antara lain: Amunisi, Senjata Anti-Tank, Bahan Peledak, Keamanan Komunikasi, Sistem Keamanan Elektronik, Analisis & Pengendalian Risiko, Transmisi Satelit, Pengawasan & Kontrol Akses, Pelindung Tahan Peluru, Pelindung Wajah, Pakaian Pelindung, Perlengkapan Polisi Pendeteksi, Perlengkapan Pemusnah Bahan Peledak, Perlengkapan Kontrol Lalu-Lintas Udara, Kendaraan Lapis Baja, Kapal Selam, Kapal Perang, Perlengkapan & Sistem Bawah Air.
 
Penyelenggaraan Indo Defence bertujuan untuk meletakkan dasar yang kuat bagi perusahaan dalam negeri berinteraksi dan menjalin kemitraan dengan perusahaan global. Dengan demikian, ketergantungan terhadap pihak luar sedikit demi sedikit dikurangi dan mencapai kemandirian dalam industri pertahanan nasional.
 
Penyelenggaraannya Indo Defence  akan dilaksanakan bersamaan dengan pameran Indo Aerospace Feat Indo Helicopter dan Indo Marine 2016 Expo & Forum.  Indo Aerospace 2016 Expo & Forum adalah Pameran Industri Kedirgantaraan yang sudah kelima kalinya diselenggarakan, sedangkan Indo Marine 2016 Expo & Forum adalah Pameran Industri Kelautan yang sudah keempat kalinya diselenggarakan.
 
Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost