Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Doerpoer dan SMAN 3 Ciamis Edukasi Pentingnya Berdonor | Lawu Post

Doerpoer dan SMAN 3 Ciamis Edukasi Pentingnya Berdonor

Kamis, 03 November 20160 comments

Ciamis (LawuPost) - Untuk kesekian kalinya di tahun 2016, Komunitas Doerpoer bekerjasama dengan pihak SMAN 3 Ciamis dan PMI Kabupaten Ciamis menggelar aksi sosial donor darah bertempat di kampus SMAN 3 Ciamis, Jalan Bojonghuni. Aksi donor darah ini berhasil menarik banyak orang untuk ikut berdonor dan terkumpul sebanyak 101 labu darah.

Bekerjasama dengan SMAN 3 Ciamis dan PMI Kabupaten Ciamis, donor darah ini bukan hanya dijadikan aksi sosial untuk membantu sesama dengan mendonasikan darah, namun para pendonorpun diberi edukasi mengenai manfaat berdonor. Selain membantu memenuhi kebutuhan darah penderita berbagai penyakit seperti thalassaemia, donor darah juga membantu menyehatkan tubuh karena darah yang dikeluarkan dan tubuh secara otomatis akan tergantikan dengan darah baru.

Ketua pelaksana donor darah yang merupakan Ketua Doerpoer, Rusna, S.Pd sekaligus guru di SMAN 3 Ciamis mengatakan, Komunitas Doerpoer rutin mengadakan donor darah per tahunnya. “ Alhamdulillah, respon peserta donor sangat bagus. Dari pendaftar 146 orang yang dikatakan layak untuk menjadi pendonor 101 orang. Yang utama kita mengajak semua teman-teman warga SMAN 3 Ciamis dan masyarakat umum untuk ikut berdonor, “katanya.

Menurut Rusna, setiap pelaksanaan donor darah yang diadakan Komunitas Doerpoer, selalu ada pendonor baru yang ikut berpartisipasi. Lewat donor darah ini, Komunitas Doerpoer memberikan wadah guna membantu mereka yang membutuhkan darah dengan cara mengajak mereka yang ingin membantu sesama.

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifien, mengapresiasi kegiatan yang diadakan Komunitas Doerpoer dan pihak SMAN 3 Ciamis. Aksi sosial yang dilaksanakan komunitas Doerpoer sangat membantu pemerintah daerah akan kekurangan labu darah yang tersedia di PMI. “Kadangkala untuk memenuhi kebutuhan akan labu darah pemerintah daerah melalui PMI, harus berkoordinasi dengan PMI di Kabupaten/Kota tetangga, akibat kekurangan labu darah tersebut, “ kata H. Iing.

Hal senada diungkapkan Kepala SMAN 3 Ciamis, H. Dede Hidayat SPd MPd. Dengan kegiatan aksi donor darah ini dalam rangka memberikan pelajaran kepada warga SMAN 3 Ciamis dalam rangka peduli sesama sebagai bentuk kepedulian sosial selain dapat menyehatkan tubuh. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost